Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Dua Menteri Lolos ke Parlemen, Jokowi Siapkan Nama Plt

Jumat 20 Sep 2019 15:33 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait RKUHP di Istana Bogor, Jumat (20/9).

Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait RKUHP di Istana Bogor, Jumat (20/9).

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Yasonna dan Puan lolos menjadi anggota dewan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyiapkan sejumlah nama untuk mengisi beberapa jabatan menteri yang kosong saat pelantikan anggota DPR dan DPD pada 1 Oktober nanti. Dua menteri Jokowi diketahui telah berhasil lolos ke Parlemen.

Mereka yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. 

Baca Juga

"Sama saja 1 Oktober dilantik, nanti masih ada waktu 20 hari lagi, kurang lebih sikap Pak Presiden mengangkat Plt untuk beberapa jabatan menteri yang kosong, kan tidak banyak," jelas Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9). 

Seperti diketahui, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani berhasil lolos menjadi anggota DPR setelah mendapatkan 404.034 suara sah. Sedangkan Menkumham Yasonna Laoly lolos ke Parlemen dengan 124.848 suara. 

Selain dua menteri era Jokowi, ada pula mantan Staf Khusus bidang Komunikasi Presiden Johan Budi yang lolos ke Parlemen. Ia diketahui meraih suara sebanyak 76.395. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA