Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Warga Deklarasi Bersama Jaga Kebersihan Situ Citayam

Jumat 20 Sep 2019 21:00 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Situ Citayam Depok

Situ Citayam Depok

Foto: Tangkapan layar Youtube
Kegiatan ini merupakan komitmen bersama penguatan kebersihan lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok, melakukan deklarasi bersama menjaga kebersihan di lingkungan Situ Citayam. Deklarasi juga diikuti dengan kegiatan kerja bakti.

"Ini komitmen kami untuk menjaga lingkungan sekitar situ agar tetap asri. Kami juga mengdeklarasikannya, lalu dilanjutkan dengan tanda tangan bersama," ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Boponter, Afrizal, usai deklarasi di pinggir Situ Citayam, Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (20/9).

Adapun beberapa poin utama deklarasi tersebut antara lain, tidak membuang sampah di Situ Citayam maupun di jalan lingkungan, membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, serta melakukan pemilahan sampah basah dan sampah kering.

"Kami juga berkomitmen tidak memelihara ternak di situ dan sepanjang pinggir situ, memanfaatkan lahan kosong untuk penghijauan, terakhir memelihara sarana dan prasarana yang ada di Situ Citayam," jelas Afrizal.

Lurah Boponter Suryana Yusup mengatakan, deklarasi diikuti oleh warga di enam RW yang ada di Boponter, yakni RW 07, 08, 09, 10, 11, dan 12. Kegiatan ini merupakan komitmen bersama penguatan kebersihan lingkungan.

"Kami pemangku wilayah juga kerap turun ke lapangan untuk meninjau kebersihan. Mudah-mudahan komitmen ini bisa memacu serta memicu masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, terutama di lingkungan situ," jelas Suryana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA