Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

PDIP Buka Lowongan Balon Bupati Wonogiri

Jumat 20 Sep 2019 20:28 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Calon yang akan diusung partai nantinya ada di tangan DPP PDIP

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM— DPC PDIP Wonogiri membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Wonogiri 2020-2025. Tidak hanya bagi kader moncong putih, tokoh-tokoh di luar partai dipersilakan bergabung dalam bursa balon bupati/wakil bupati.

Penjaringan balon bupati secara resmi dibuka mulai Kamis (19/9) kemarin hingga 12 Oktober 2019. “Pendaftaran dibuka selama satu bulan,” ungkap Sekretaris DPC PDIP  Wonogiri Setyo Sukarno, Jumat (20/9/2019).

Perinciannya, masa pengambilan berkas dilaksanakan selama dua pekan. Setelah itu, pihaknya memberi waktu selama satu pekan untuk pengembalian berkas pendaftaran.

“Satu pekan berikutnya untuk verifikasi berkas pendaftaran,” tegas dia.

Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, keputusan terakhir balon bupati yang akan diusung partai tersebut nantinya ada di tangan DPP. Begitu juga dengan keputusan mengenai balon wakil bupati.

“Sebenarnya kami bisa mengusung calon sendiri. Dari 50 kursi di DPRD Wonogiri, kami mendapatkan kursi lebih dari 50 persen. Tapi kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftar,” kata dia.

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA