Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Berharap Hujan Turun, Warga Tasik Gelar Shalat Istisqa

Ahad 22 Sep 2019 00:57 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Warga Tasikmalaya menggelar salat istisqo di area persawahan Desa Puspahiang

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Warga Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya menggelar Shalat Istisqa di area persawahan Desa Puspahiang, Jumat (20/9/2019). Shalat istisqa diikuti oleh ratusan orang mulai dari remaja hingga orang tua.

Tokoh masyarakat Kecamatan Puspahiang Dadi Supriadi menuturkan, Shalat Istisqo digelar dengan harapan Alloh Swt segera menurunkan hujan. Mengingat saat ini, masyarakat Kecamatan Puspahiang sudah kesulitan air bersih.

"Kebun, area pertanian sudah kering. Ini bagian dari ikhtiar kami meminta hujan kepada Alloh," papar Dadi sesuai shalat Istisqo, Jumat (20/9/2019).

Di Puspahiang sendiri, kata Dadi, setidaknya ada  1.763 Kepala Keluarga (KK) atau 7.052 Jiwa yang terdampak kekeringan akibat kemarau. Saat ini, maayarakat juga memanfaatkan sumber air yang masih tersisa, itupun kondisinya sudah mulai surut karena terus diambil warga.

"Data dari pihak Kecamatan jumlahnya segitu, sumber air yang ada juga semakin menyusut karena terus dimanfaatkan warga. Dari BPBD juga belum melakukan droping air," papar Dadi.

Dari informasi yang dihimpun Ayotasik.com, Selain di Kecamatan Puspahiang, shalat istisqo juga digelar masyarakat kampung Cibaeud Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA