Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Penyelenggara Formula E Yakin Mampu Kurangi Polusi Jakarta

Sabtu 21 Sep 2019 03:22 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani

Balap Formula E

Balap Formula E

Foto: REPUBLIKA
Formula E adalah senjata untuk melawan perubahan iklim dan polusi kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu pihak penyelenggara balap Formula E, Alberto Longo. Kepada Pemprov DKI, Alberto memastikan sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020 l.

Alberto Longo menjelaskan alasan utama Jakarta terpilih menjadi tuan rumah event yang akan dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo ini. Alberto mengatakan Formula E adalah senjata untuk melawan perubahan iklim dan polusi kota dan balap Formula E selalu diadakan di jantung kota. Alberto menyebut alasan menjadikan Jakarta karena memiliki kesamaan visi untuk memberikan perhatian lebih ke lingkungan.

"Ini dan bagian solusi dari itu adalah Formula E yang merupakan platform promosi untuk masyarakat lebih mencintai lingkungan hidup,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum  Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, mengapresiasi digelarnya perhelatan E- Prix 2020 di Jakarta. Menurutnya, sudah puluhan tahun Indonesia absen menjadi tuan rumah kejuaraan mobil bertaraf internasional. 

"Ini event pertama yang digelar setelah 22 tahun lamanya absen, setelah krisis Asia. Ini merupakan kebanggaan bagi kita, Indonesia akan kembalinya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap roda empat terbaru di dunia. Balap mobil elektrik ini adalah masa depan dalam dunia olahraga," kata Sadikin.

Ia yakin, kejuaraan balapan mobil elektrik yang akan dilaksanakan pada Mei 2020 nanti di sekitar areal Monas bakal berlangsung seru dan menarik masyarakat untuk menyaksikannya.

"Kami yakin balapan mobil elektrik ini ke depan semakin seru. Dari segi track pun disiapkan titik pengereman keras untuk menambah energi kepada baterai. Ini teknologi baru," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA