Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ini Pesan Airin pada Pejabat Baru di Tangsel

Sabtu 21 Sep 2019 16:25 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Pusat Pemereritahan Kota Tangsel, Jumat (25/1).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Pusat Pemereritahan Kota Tangsel, Jumat (25/1).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Mereka diminta untuk dapat memahami posisinya dalam hirarki organisasi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangsel. Mereka diminta untuk dapat memahami posisinya dalam hirarki organisasi tersebut.

Baca Juga

“Di atas bapak dan ibu ada pejabat pratama. Bapak dan ibu adalah bawahan mereka, maka sudah menjadi kewajiban untuk membantu apa yang menjadi tugas untuk dan tanggung jawab atasan. Bapak dan ibu harus loyal terhadap atasan, dengan catatan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Dianny, Jumat, (20/9).

Selain melantik secara langsung, orang nomer satu di Tangsel memberikan catatan kepada para pejabat yang telah dilantik. Ia juga meminta kepada para pegawainya untuk selalu menjaga profesionalisme. Mereka dituntut untuk melayani masyarakat secara keseluruhan.

“Jadilah pelayan yang baik bagi masyarakat, jadilah panutan yang dapat diteladani. Jadilah pegawai yang professional. Kami telah menaruh harapan besar di pundak bapak dan ibu,” ucapnya di Aula Blandongan Puspemkot, Jalan Maruga Raya, Ciputat.

Pemimpin adalah perpaduan ilmu dan seni. Artinya, kata dia, menjadi pemimpin adalah bagaimana seseorang dapat memiliki pengetahuan, skill atau keterampilan, sikap dan prilaku. Sehingga bawahannya menjadi patuh dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pimpinannya.

Ia berpesan kepada para pejabat agar menerapkan budaya turun langsung ke lapangan. Terutama agar memahami apa yang terjadi di masyarakat. Dan mengetahui berbagai informasi terkait kondisi dan keluhan dari masyarakat.

"Bapak ibu harus lebih tahu kondisi masyarakat, jangan sampai pihak lain yang mendapatkan informasi lebih awal," jelasnya.

Sementara, sebagian pejabat yang dilantik, di antaranya, Hamdani menjabat sebagai Camat Setu, Heru Agus Santoso menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata, Agus Budi Darmawan menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Selanjutnya, Yulia Rahmawati menjabat sebagai Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Carsono menjabat sebagai Kepala Bidang Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan. UJuga ada Dimas Sakti Putra Adiguna menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP, serta Sapta Mulyana menjabat sebagai Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP.

Kemudian, Dwi Suryadi menjadi Camat Serpong, Dadan Kusnendar menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB), Oki Rudianto yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Sekretaris Satpol PP, Haris Jaya Prawira menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA