Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Pochettino Takjub Lihat Atmosfer di Markas Olympiacos

Kamis 19 Sep 2019 08:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Pelatih Spurs itu tidak terkejut melihat agresivitas permainan Olympiacos.

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan pada Laga perdana Grup B Liga Champions kontra Olympiacos. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, dalam duel yang berakhir pada Kamis (19/9) dini hari WIB.

Sejatinya, Spurs memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui gol Harry Kane menit ke-26 dan Lucas Moura menit 30. Tuan rumah tidak menyerah.

Anak-anak Yunani menyamakan kedudukan melalui lesakkan Daniel Podence menit 44 dan juga Mathieu Valbuena menit 54. Usai pertandingan, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menilai ini hasil yang adil.

Pochettino tidak melihat timnya melepas keunggulan. Ia lebih fokus pada tekanan publik tuan rumah.

"Atmosfernya luar biasa. Salah satu yang terbaik, yang pernah saya saksikan di stadion. Itu menyulitkan kami sepanjang pertandingan," kata Pochettino dikutip dari laman UEFA.

Pochettino tidak terkejut melihat agresivitas permainan Olympiacos. Menurutnya, ini menjadi bukti persaingan ketat di kompetisi seperti Liga Champions.

Penyerang Tottenham, Lucas Moura, memiliki pernyataan serupa pelatihnya. Moura merasa timnya baru saja menjalani laga ketat.

"Sangat sulit bermain di sini. Penggemar menyemangati mereka setiap saat," ujar pesepak bola asal Brasil itu.

Namun di sisi lain, Moura melihat timnya sedikit mengalami penurunan fokus. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah armada the Lilywhites. "Kami harus menjaga konsentrasi selama 90 menit. Penting mendapatkan satu poin di sini, tapi kami harus melakukan lebih baik dari ini," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA