Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Garage Sale Setali, Mulai dari Baju hingga Buku Bekas

Sabtu 21 Sep 2019 18:20 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolanda

Setali menggelar garage sale di Taman Kenari, Kebayoran, Sabtu (21/9). Kegiatan ini digelar hingga Ahad (22/9).

Setali menggelar garage sale di Taman Kenari, Kebayoran, Sabtu (21/9). Kegiatan ini digelar hingga Ahad (22/9).

Foto: Republika/Fergi Nadira
Harga barang di garage sale berkisar dari Rp 10 ribu sampai di bawah Rp 1 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien Aisyah mengajak masyarakat membeli barang-barang preloved sambil berdonasi di acara barang lama bersemi kembali (BLBK). BLBK menggelar garage sale yang berasal dari barang-barang bekas yang masih layak pakai di Taman Kenari, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Andien sendiri ikut menyumbangkan sejumlah pakaiannya dan anaknya dalam kegiatan tersebut. "Baju saya, baju Kawa, mainan Kawa juga mainan anak-anak lain ada. Jadi yang ke sini tidak hanya perempuan dan laki-laki saja, bahkan ibu-ibu juga datang ke sini mencari mainan anak. Juga, mahasiswa yang lagi mencari buku-buku preloved yang harganya bisa seperempat dari buku aselinya," ujar Andien, Sabtu (21/9).

Andien mengajak teman-teman public figure untuk memberikan baju-baju atau barang lain yang sudah tak terpakai untuk dijual kembali yang nantinya keuntungan akan dipakai untuk charity. Selain baju-baju, BLBK juga meawarkan mainan anak-anak, aksesori, hingga buku-buku yang ada di garage sale di Taman Kenari, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Harga barang-barang di BLBK berkisar dari Rp 10 ribu hingga di bawah Rp 1 juta. Pengunjung yang hadir pun diperkirakan akan mencapai 1.500 orang per hari. Kegiatan ini digelar hingga Ahad (22/9).

Acara BLBK ini memang baru dua kali dilakukan di tempat terbuka untuk umum. Namun, Andien mengatakan, jika tidak ada acara BLBK, masyarakat tetap bisa mambeli secara online. 

"Jadi agar bisa menyadari pentingnya declattering, dan pentingnya memiliki barang sesuai dengan yang mereka butuh saja jadi bukan dengan menumpuk barang atau menimbun brang-barang yang sebenarnya udah nggak diperlukan," kata Andien.

Co founder Setali Intan Anggita meyakini bahwa barang-barang yang diilai sudah tak diperlukan lagi belum tentu sepenuhnya sudah kehilangan nilai gunanya. Oleh karena itu, Setali hadir untuk membantu memperpanjang usia barang tersebut.

"Jadi kami menerima barang-barang yang masih layak pakai dan layak untuk dijual kembali (thrifting). Kami yakin bahwa barang preloved tersebut dapat menjadi hal yang berguna bagi pihak lain yang membutuhkan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA