Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

DPD PKS Depok Rekomendasikan Idris Balon Wali Kota Depok

Sabtu 21 Sep 2019 22:01 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Mohammad Idris akan direkomendasikan DPD PKS melalui jalur khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang Pilkada Depok 2020, DPD PKS Kota Depok telah mengumumkan lima Bakal Calon (Balon) Wali Kota Depok pada Pemilu Interna Raya (Pemira) akhir Mei lalu. Kelima Balon Wali Kota Depok itu dari kalangan kader PKS yakni Imam Budi Hartono, Hafid Nasir, Suparyono, Farida Rachmayanti dan Amri Yusra.

Dari lima Balon Wali Kota Depok tersebut tidak terdapat nama petahana Wali Kota Depok, Mohammad Idris. "Untuk Wali Kota Depok, Mohammad Idris akan direkomendasikan DPD PKS melalui jalur khusus," kata Ketua DPD Kota Depok, Hafid Nasir di Kota Depok, Sabtu (21/9).

Baca Juga

Menurut Hafid, Idris yang diusung PKS pada Pilkada 2015 lalu dan berhasil menjadi Wali Kota Depok dinilai memiliki kinerja yang baik dalam masa kepemimpinannya. "Idris cukup berhasil membangun Kota Depok. Idris memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan rencana pembangunan Kota Depok," tuturnya.

Dia berharap, dengan capaian dan 10 janji kampanye bisa menjadi referensi bagi DPD PKS Kota Depok untuk disampaikan ke DPD PKS Provinsi Jawa Barat dan DPP PKS Pusat. "Dari hasil survei nampaknya Idris termasuk sosok yang masih diminati oleh masyarakat untuk kembali diusung sebagai Wali Kota Depok. Untuk Idris ada jalur khususnya yang akan menjadi pertimbangan ditingkat DPP PKS Pusat," terang anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS ini.

Lebih jauh Hafid mengutarakan, terkait hasil Pemira PKS Kota Depok yang memunculkan lima nama bakal calon diharapkan agar kelimanya bisa mensosialikan diri dengan berbagai macam aktivitas yang juga bisa meningkatkan popularitas serta elektabilitas. "Meski begitu, kami tetap menyerahkan keputusan pada DPP PKS Pusat. Tahapan ini masih panjang kok. DPD PKS Kota Depok sampai saat ini belum menentukan arah koalisi dengan partai lain untuk mengusung Balon Wali Kota Depok pada Pilkada 2020 mendatang," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA