Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Bupati Dodi Buka Ajang Motoprix Region V Sumatera

Ahad 22 Sep 2019 14:41 WIB

Rep: Maman Sudiaman / Red: Agus Yulianto

Bupati Muba Dodi Reza Alex membuka ajang motopryx regional V Sumatera di Kabupaten Muba, Ahad (22/9).

Bupati Muba Dodi Reza Alex membuka ajang motopryx regional V Sumatera di Kabupaten Muba, Ahad (22/9).

Foto: Foto:Humas Pemkab Muba
Even ini dapat menjadi jemabatan bagi pebalap lokal untuk berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU- Pelaksanaan Motoprix 2019 Region V Sumatera 21-22 September 2019 di sirkuit internasional Skyland Sekayu Kabupaten Muba dimulai sejak Sabtu (21/9). 

Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin pun memadati Sirkuit Skyland Sekayu Permanen, di hari kedua balapan, Ahad (22/9/2019) untuk menyaksikan Grand Final Road Race Kejurnas  Motoprix Putaran IV tahun 2019.

Pembukaan Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix, Regional A Sumatera Selatan Putaran IV Sumatera Selatan, di Kabupaten Musi Banyuasin, dibuka langsung oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex. Turut hadi Ketua IMI Provinsi Sumsel, Ketua Koni Sumsel, Koni Muba, Dandim 0401, Kepala OPD Muba.

Dodi mengatakan, event Motoprix tersebut diharapkan dapat menjadi jemabatan bagi pebalap lokal untuk berprestasi ketingkat yang lebih tinggi.S "Selamat datang di Kabupaten Muba, semoga kejuaraan di Muba ini mempunyai kesan tersendiri bagi pebalap dari luar daerah Kabupaten Muba. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi pebalap lokal untuk meningkatkan prestasi sampai ketingkat Internasional," ujarnya. 

photo
Motoprix Region V Sumatera (Foto : Humas Pemkab Muba)

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah melaksanakan penyelenggaraan kegiatan balap Motoprix tersebut dengan baik.  Dodi juga menegaskan bahwa dirinya akan terus memberikan tononan gratis untuk masyarakat Kabupaten Muba.

"Ke depan, kita akan terus rutin menggelar event skala nasional maupun internasional. Dan setiap event-event bergengsi yang diadakan di sirkuit Skyland Sekayu akan kita gratiskan untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin," ungkapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Haristian SE  menjelaskan, jadwal race Moto prix 2019 telah dirilis. "Kami beserta jajaran Panitia Pelaksana semaksimal mungkin memenuhi keinginan Rider dan Tim agar Seri kali ini memberikan Kesan dan Tantangan sendiri bagi Rider untuk memperebutkan Point Sempurna dengan Optimisme masing-masing Tim dan Kelas yang dipertandingkan," katanya. 

Sementara Plt Kadispopar Muhammad Fariz menjelaskan, Ada beberapa kelas Kejurnas yang mulai dilombakan pada hari ini diantaranya Bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Injeksi Expert, Bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Injeksi Novice, dan Bebek 4 Tak 150 cc Standard Injeksi Rookie. Kemudian, di kelas pendukung ada Bebek 4 Tak 125 cc tune up mix seeded, bebek 4 tak 125 cc tune up mix pemula, bebek 4 tak 150 cc tune up mix lokal Sumsel, dan bebek 4 tak 4 tak 125 cctune up mix lokal Sumsel.

Berikutnya, kelas bebek 2 tak 125 cc underbone open, bebek 2 tak 116 cc open, sport 2 tak 140 cc open, matic 130 cc tune up open, dan bebek 4 tak 125 cc tune up mix lokal Muba. "Peserta yang ikut untuk wilayah Sumatera," jelasnya.

Sementara itu pantauan di Sekayu Sabtu (21/9/2019) tampak Team Balap mulai pemanasan di Sirkuit Skyland, Atmosfer persaingan mulai terasa saat pertandingan dimulai untuk menaklukan Sirkuit kebanggaan wong Sekayu yang memiliki luas 2100 meter dengan Track Lurus sepanjang 400 meter ini. 

Raungan mesin motor membuat Skyland kembali menunjukan Nama Besarnya, bahkan sejumlah rider mulai bertanding di lintasan Sirkuit Motoprix 2019 Region V Sumatera tanggal 21-22 September 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA