Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Situs Resmi Kemendagri Diretas, Bergambarkan RIP KPK

Ahad 22 Sep 2019 18:58 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Foto: Republika/Mimi Kartika
Kemendagri berkoordinasi dengan Kominfo, BSSN dan Siber Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situs resmi milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diserang hacker atau peretas pada Ahad (22/9). Situs Kemendagri di alamat https://www.kemendagri.go.id tak bisa diakses sementara waktu.

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pun baru mengetahuinya saat awak media memberitahukan situsnya diretas. Ia mengaku langsung berkoordinasi dengan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Sekretariat Jenderal Pengelola Aplikasi/Teknologi website.

"Untuk konten isi website humas Pusat Penerangan kami koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, BSSN, dan cyber Polri," ujar Tjahjo dalam pesan singkatnya, Ahad.

Saat membuka situs resmi Kemendagri muncul tulisan berwarna hijau dan merah dengan latar belakang hitam diserta gambar. Gambar itu terlihat ada tulisan RIP KPK 2002-2019.

Tulisan paling atas berbunyi "Hacked By Security007”. Lalu diikuti dengan beberapa tulisan. Di situs tersebut juga tertulis “YOUR FILES IS MINE  !!” Selanjutnya tampak foto yang menggambarkan sebuah kuburan dengan nisan bertuliskan “RIP KPK 2002-2019”.

Pada badian berikutnya tertulis, “KAU ITU PEMIMPIN , YANG GAJI KAU ITU KAMI, SEHARUSNYA KAU MENURUTI APA KEINGINAN KAMI, BUKAN KEINGINAN MEREKA YANG BERDASI !!!

SUARA RAKYAT KAU BATASI, SEMUA KAU ANGGAP MAKAR DAN DISKRIMINALISASI, KAU HANYALAH BONEKA YANG DIIKAT TALI, TAK LEBIH DARI SEBUAH KOMEDI!!!!”

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA