Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ini Curhatan Ezechiel Usai 'EzeOut' Menggema di Stadion

Ahad 22 Sep 2019 21:03 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung kembali harus menelan hasil tak memuaskan usai ditahan Semen Padang

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kembali harus menelan hasil tak memuaskan usai ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) lalu. Padahal sedianya skuat Maung Bandung berpeluang mengantongi tiga poin penuh bila striker Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel berhasil memanfaatkan tendangan penalti. 

Usai laga, striker asal Chad itu menjadi bulan-bulanan kekesalan bobotoh. Apalagi dalam beberapa pertandingan Ezechiel memang tengah menjadi sorotan lantaran di musim ini penampilan Ezechiel tidak sesuai ekspektasi. 

AYO BACA : Pelatih Persib Tepis Isu Keretakan Ezechiel-Kevin

Puncaknya, striker bernomor punggung 10 itu gagal menfaatkan peluang penalti untuk menambah gol sehingga  membuat bobotoh meradang. Seruan 'EzeOut' pun menggema di stadion.

Melihat kondisi ini, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku sempat berbicara empat mata dengan Ezechiel. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar Ezechiel tak terpengaruh oleh situasi tersebut. 

AYO BACA : Ezechiel Gagal Penalti, Ini Komentar Robert Alberts

"Ezechiel mengalami kekecewaan tentunya terhadap dirinya karena dia gagal penalti. Kemudian reaksi dari beberapa orang juga membuat dia bingung. Jadi saya bicara padanya untuk memastikan dia tidak terpengaruh dengan apapun yang terjadi di luar lapangan," ungkap Robert.

Terlebih, Robert menilai, kegagalan dalam penalti merupakan hal lumrah dalam sepak bola. Bahkan bintang sepak bola dunia pun bisa melakukan kesalahan yang sama. Pelatih asal Belanda itu yakin Ezechiel adalah pemain profesional yang kuat dan bisa bangkit dari kekecewaan ini.

Pelatih 64 tahun itu juga mencoba memberi motivasi kepada Ezechiel untuk  kembali ke peformanya.  "Kami semua tahu Ezechiel itu kuat dan bisa melupakan itu. Jika saja dia bisa memanfaatkan penalti itu, dia pasti akan menjadi pahlawan. Tapi inilah sepak bola, saat dia melepaskan peluang itu maka harus menerima konsekuensinya. Tapi dia adalah profesional, jika mencetak gol dia akan menjadi pahlawan," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Beberkan Alasan Ezechiel Gantikan Ghozali

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA