Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Rudy: Gibran tak Bisa Daftar Calon Wali Kota Solo Lewat PDIP

Senin 23 Sep 2019 17:59 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Penentuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo ditentukan PDIP.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –-- Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, memastikan peluang Gibran maju sebagai calon wali kota Solo lewat PDIP tertutup. Pasalnya, Rudy menegaskan bahwa proses penjaringan kali ini merupakan penugasan partai.

“Ya sudah tutup, ini aspirasi dari bawah. Merupakan penugasan partai dan akan saya bawa hasilnya ke DPP hari ini (Senin-red) juga. PDIP secara sah membawa satu pasang calon wali kota Solo yaitu pasangan Purnomo-Teguh,” urainya Senin (23/9/2019) siang.

Dikonfirmasi terkait kedatangan Gibran ke DPC PDIP Solo, Rudy menegaskan bahwa partai tidak ada pendaftaran calon wali kota Solo. “Aturannya sudah jelas, ini penugasan partai dan penjaringan dilakukan secara tertutup sesuai dengan PP Nomor 24 Tahun 2017. Kalau memang berniat (Gibran-red) ya jangan sekarang. Tahun 2024-lah. Atau kalau iya, bisa sebelumnya.menjadi anggota partai,” kata Rudy.

Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo lewat PAC Banjarsari, Senin (23/9/2019) siang. Sekitar pukul 14.00 WIB, Gibran memasuki gedung dengan menenteng stopmap berisi perlengkapan administrasi pendaftaran KTA.

“Saya di sini selain mengurus KTA, sekaligus menanyakan perihal formulir pendaftaran calon wali kota Solo,” ujarnya.

The post  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA