Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Bagus Selo Resmi Pimpin DPRD Karanganyar

Senin 23 Sep 2019 18:29 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Bagus Selo akan memimpin DPRD bersama tiga wakil dari parpol peraih kursi terbanyak

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Setelah menunggu lebih dari dua minggu, Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD periode 2019-2024 akhirnya turun, Senin (23/09/2019). Bagus Selo akan memimpin DPRD bersama tiga wakil dari parpol peraih kursi terbanyak kedua hingga keempat di Karanganyar.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Karanganyar, Sujarno, mengatakan dengan turunnya SK Gubernur Jawa Tengah No 170/103 tahun 2019 ini maka unsur pimpinan DPRD baru akan bermaterikan Ketua DPRD Bagus Selo, wakil ketua 1, Anung Marwoko, wakil ketua 2, Rohadi Widodo, serta wakil ketua 3 Tony Hatmoko. Mereka akan diambil sumpah jabatannya yang direncanakan pada hari Rabu (25/09/2019) malam.

Menurut Sujarno, pengambilan sumpah jabatan sebagai pimpinan defenitif DPRD ini, akan dipandu oleh wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar. “SK Gubernur Jawa Tengah sudah kita terima, selanjutnya akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan tehadap para pimpinan defenitif DPRD periode 2019-2024 ini,” kata Sujarno, Senin (23/09/2019).

Sujarno menguraikan setelah pelantikan pimpinan baru DPRD Karanganyar, pimpinan segera membentuk alat kelengkapan (alkap). Di antaranya, komisi, badan anggaran (Banggar) badan musyawarah (Bamus), badan kehormatan (BK)  serta badan pembentukana perda (Bapemperda). Ditambahkannya, untuk jumlah Komisi, dipastikan ada 4, masing-masing, komisi A,B,C dan D.

Ketua sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan para wakil rakyat ini sudah mulai bisa bekerja. Agenda pertama, membentuk alkap serta membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membahas tata tertib.

The post appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA