Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Hewan Peliharaan di Kota Depok Diberi Vaksin Gratis

Senin 23 Sep 2019 22:35 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Petugas dokter hewan memperlihatkan vaksin rabies.

Petugas dokter hewan memperlihatkan vaksin rabies.

Foto: Antara/Septianda Perdana
Vaksinasi hewan secara gratis ini dilakukan untuk memperingati World Rabies Day.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok memberikan vaksin untuk hewan peliharaan warga. Vaksin diberikan gratis untuk hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan musang yang berlangsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Depok, Senin (23/9).

"Program vaksinasi hewan secara gratis ini dilakukan untuk memperingati World Rabies Day (WRB) pada 28 September," ujar Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Saadiah.

Pemberian vaksinasi hewan ini bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Hewan (Puskewan) Kota Depok dan Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) Kabupaten Bogor.

"Dengan total petugas hewan sekitar 30 orang. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Sebanyak 171 hewan mulai dari anjing, kucing, dan musang sudah kami beri vaksinasi suntik," terang Diah.

Diah menambahkan, selain memberikan vaksin, pihaknya juga mengadakan konsultasi dan pengobatan hewan secara gratis. Seperti radang, flu, dan penyakit kulit hewan.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penularan penyakit rabies. Selain kegiatan tersebut, kami juga rutin mengadakan vaksinasi di Puskewan Sawangan setiap Jumat. Semoga dengan berbagai upaya ini dapat mencegah penularan penyakit rabies dari hewan ke manusia, yang ditularkan melalui gigitan," jelas Diah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA