Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Bupati Bogor Usulkan LRT Tersambung Sampai ke Puncak

Selasa 24 Sep 2019 16:12 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bupati Bogor meminta pembangunan Light Transit Rail (LRT) tersambung ke Puncak

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, meminta pemerintah untuk membangun Light Transit Rail (LRT) tersambung hingga ke kawasan wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ade mengatakan keinginan pihaknya untuk menyambungkan LRT hingga ke Puncak itu telah disampaikan secara langsung kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Saya minta pak Bambang (kepala BPTJ), kami minta kenapa gak diteruskan saja ke Puncak dan mudah-mudahan ini disepakati," kata Ade, Senin (23/9/2019).

Dia mengatakan LRT diusulkan tersambung hingga Puncak karena Bogor mempunyai jumlah penduduk yang banyak dan puncak merupakan kawasan wisata favorit di wilayah Jabodetabek sehingga akan menguntungkan jika dibangun LRT.

Meski demikian Ade tidak bisa memastikan usulan tersebut akan terwujud dalam waktu dekat namun baginya yang terpenting permintaan untuk membangun LRT hingga ke Puncak telah disampaikan. 

"Perlu ada proses panjang tapi ketika ada permintaan, tentu ada respon. Saya tidak bisa pastikan di acc atau tidak, tapi minimal gaungnya sudah kita mulai," katanya.

Jika permintaan tersebut dipenuhi, LRT, kata Ade akan dibangun hingga ke Puncak Pass dan lahan-lahan hijau di kawasan Puncak dijanjikan tidak akan terdampak pembangunan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA