Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ratusan Warga Nagreg Dapatkan Layanan Rail Clinic

Rabu 25 Sep 2019 07:02 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Ratusan masyarakat di sekitar Stasiun Nagreg, Kabupaten Bandung, mendapatkan layanan pengobatan gratis dari rail clinic PT KAI, Selasa (24/9).

Ratusan masyarakat di sekitar Stasiun Nagreg, Kabupaten Bandung, mendapatkan layanan pengobatan gratis dari rail clinic PT KAI, Selasa (24/9).

Layanan pengobatan gratis dari Rail Clinic digelar untuk menyambut ulang tahun KAI

 NAGREG, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan masyarakat di sekitar Stasiun Nagreg, Kabupaten Bandung, mendapatkan layanan pengobatan gratis dari rail clinic PT KAI, Selasa (24/9).

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung Fredi Firmansyah mengatakan, layanan pengobatan gratis rail clinic di Stasiun Nagreg dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun KAI.

"Menyambut HUT PT KAI pada 28 September, kami di Daop 2 menempatkan rail clinic di Stasiun Nagreg untuk memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat," tutur Fredi.

Terdapat sejumlah layanan pemeriksaan yang dilakukan di atas kereta api tersebut seperti pemeriksaan kesehatan, gigi, mata, kandungan, dan laboratorium.

 rail clinic, kata Fredi, merupakan kereta khusus untuk layanan kesehatan bagi masyarakat di daerah terpencil yang bisa dilalui oleh jalur kereta.

"Kami akan terus mengembangkan rail clinic ini, akan terus diberikan inovasi sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.

Tidak menutup kemungkinan ke depan ada penambahan layanan yang diberikan di dalam rail clinic.

Dia mencontohkan, saat ini rail clinic PT KAI dilengkapi dengan gerbong perpustakaan. Namun, layanan rail clinic baru bisa dilakukan di kereta khusus, belum bisa disatukan dengan kereta umum.

"Disesuaikan kebutuhan. Kalau dimasukan dalam kereta komersil juga saya kira belum urgen dan dibutuhkan oleh (masyarakat) penumpang," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA