Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Gerbang Tol Senayan dan Pejompongan Kembali Dibuka

Rabu 25 Sep 2019 09:18 WIB

Rep: Antara/ Red: Friska Yolanda

Foto udara saat Polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa mahasiswa yang menolak Revisi UU KPK dan KUHP yang berakhir ricuh di Jalan Tol Slipi, Senayan, Jakarta, Rabu. (24/9/2019).

Foto udara saat Polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa mahasiswa yang menolak Revisi UU KPK dan KUHP yang berakhir ricuh di Jalan Tol Slipi, Senayan, Jakarta, Rabu. (24/9/2019).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Fasilitas dan peralatan yang dirusak di kedua gerbang tol telah diperbaiki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Marga Jabodetabek kembali memfungsikan dua gerbang tol yang sempat rusak dibakar oknum dalam kericuhan demonstrasi mahasiswa di lintasan Senayan dan Pejompongan, Rabu (25/9) pagi. Jalan tol dalam kota pun saat ini sudah beroperasi normal.

Baca Juga

"Mengenai peralatan tol dan fasilitas yang dirusak di kedua GT tersebut kami perbaiki dan sudah dapat difungsikan kembali," kata Jasa Marga Regional JabotabekJabar Division Head, Reza Febriano di Jakarta.

Menurut dia sejak pukul 06.00 WIB, GT Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan, selanjutnya menyusul GT Pejompongan. Walaupun beberapa peralatan tol di GT Pejompongan ada yang rusak, kata dia, namun sudah diperbaiki kembali dan sebagian lainnya digantikan unit baru.

Pihaknya menyiapkan transaksi di kedua gerbang dengan memaksimalkan gerbang tol otomatis yang masih berfungsi dengan baik serta didukung oleh petugas dengan menggunakan mobile reader. "Kita juga menambah petugas operasional untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menghambat aktivitas operasional Jalan Tol Dalam Kota terjadi kembali," katanya.

Usai aksi demonstrasi mahasiswa reda, Jasa Marga telah memastikan Jalan Tol Dalam Kota aman dilalui pengguna jalan. Sejak pukul 08.00 WIB operasional telah berjalan normal kembali.

Reza menjelaskan, selama demonstrasi berlangsung, terdapat penutupan beberapa gerbang tol dan pengalihan lalu lintas. Usai demo, Jasa Marga segera melakukan pembersihan lajur dari sampah-sampah dan benda-benda lainnya yang dapat mengganggu perjalanan.

Pada pukul 03.19 WIB, kata Reza, jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka. Sementara jalur sebaliknya, Grogol menuju Cawang pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA