Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Republika Raih Tiga Penghargaan Jurnalistik MH Thamrin Ke-45

Kamis 26 Sep 2019 15:48 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Republika menyabet tiga piala Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019 yang diadakan oleh PWI Jaya dan Pemprov DKI.

Republika menyabet tiga piala Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019 yang diadakan oleh PWI Jaya dan Pemprov DKI.

Foto: Republika/Fitriyanto
Semua hal terkait Jakarta berpotensi menjadi berita besar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika meraih tiga penghargaan anugrah jurnalistik Muhammad Husni Thamrin ke 45. Penghargaan anugrah Jurnalistik MH. Thamrin ke 45 ini digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat dan PWI Jaya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi semua karya jurnalistik. Anies menyebut semua hal terkait Jakarta berpotensi menjadi berita besar, mulai dari batu sampai bambu. Namun Anies tak mempersoalkan hal itu karena itu cerminan permasalahan yang ada di Jakarta dan sudut pandang persoalan yang ada di Jakarta.

Namun Anies memberi catatan, seharusnya produk-produk jurnalistik apapun bentuknya mengangkat hal-hal yang substansial. "Karena tidak selamanya yang menjadi percakapan di publik adalah hal yang substansial, di sisi lain sering hal yang substansial itu justru tidak menjadi percakapan publik," kata Anies, Kamis (26/8).

Karena itu Anies berharap lewat karya-karya jurnalis, terutama hasil ajang jurnalistik MH. Thamrin ini hal-hal substansial yang dirasakan masyarakat bisa diangkat dalam karya-karya jurnalistik. Anies berpesan agar para jurnalis menyontoh semangat sosok Muhammad Husni Thamrin, yang memperjuangkan nasib masyarakat kecil.

Republika mendapatkan Juara II kategori Pelayanan Publik, oleh Mimi Kartika dengan tulisan Ramai-ramai Naik Transportasi Umum, Juara 1 kategori Berita Online, dengan tulisan Menata Kata Kota Kita, Upaya Anies Melokalkan Istilah Asing dan Juara 1 kategori Tajuk Rencana dengan tulisan Bermula dari MRT.





Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA