Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Presiden Jokowi: Kami akan Temui Mahasiswa Besok

Kamis 26 Sep 2019 17:22 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) memberikan sambutan saat menerima kunjungan sejumlah tokoh dan budayawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) memberikan sambutan saat menerima kunjungan sejumlah tokoh dan budayawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi mengapresiasi mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di berbagai daerah.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan segera bertemu dengan para mahasiswa setelah aksi yang digelar di berbagai daerah beberapa hari terkahir ini. Menurutnya, pertemuan dengan para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) akan digelar pada esok hari. 

Baca Juga

"Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa. Utamanya BEM," ujar Jokowi saat memberikan pernyataan resminya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9). 

Jokowi juga mengapresiasi mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di berbagai daerah untuk menolak revisi undang-undang yang dinilai bermasalah. Menurut dia, aksi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk dari demokrasi di Indonesia. 

photo
Ratusan mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Kota Cimahi melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Kota Cimahi, (26/9). 

Ia juga mengatakan, aspirasi yang disampaikan dalam gerakan mahasiswa itu ditampung dan dipertimbangkan. Namun, ia mengingatkan agar aksi yang digelar mahasiswa berjalan damai dan tak anarkis.

"Apresiasi saya terhadap demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa yang ini saya kira sebuah bentuk demokrasi yang ada di negara kita dan masukan-masukan yang disampaikan menjadi catatan untuk memperbaiki yang kurang di negara kita," kata Presiden.  

Seperti diketahui, mahasiswa di berbagai daerah menggelar aksi untuk menolak revisi undang-undang yang bermasalah, seperti hasil revisi UU KPK, RKUHP, dan revisi UU kontroversial lainnya. Namun, di beberapa daerah, aksi mahasiswa berakhir ricuh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA