Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Belasan Meteran Pelanggan PDAM Hilang

Senin 30 Sep 2019 18:04 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Ilustrasi | joglosemarnews.com

Ilustrasi | joglosemarnews.com

Pelanggan harus mengganti meteran yang hilang Rp 300 ribu.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Belasan pelanggan PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri saat ini mesti mengganti meteran airnya. Pasalnya meteran air mereka diketahui hilang.

Peristiwa pencurian itu terjadi di Kecamatan Wonogiri. Tak tanggung-tanggung, aksi pencurian itu dilakukan hanya dalam waktu satu malam dengan jumlah meteran yang hilang mencapai 15 buah.

“Setelah mendapat laporan para pelanggan, kami langsung melakukan inventarisir. Selanjutnya kami laporan ke Polsek Wonogiri,” ungkap Direktur PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri Sumardjo, Kamis (26/9).

Belasan meteran air yang hilang itu, jelas dia bukan menjadi tanggungjawab PDAM untuk menggantinya. Melainkan, pelanggan sendiri yang harus menggantinya sendiri. Sedangkan, harga per unit meteran berkisar Rp 300 Ribu.

“Aturannya memang sudah seperti itu. Tapi kalau meteran pelanggan ada kerusakan, itu menjadi tanggungjawab kami,” beber dia.

Pihaknya mengimbau agar pelanggan PDAM memberi pengaman atau pelindung pada meterannya. Bisa dengan dicor semen atau dengan menggunakan besi pelindung.

“Apalagi meteran yang ada di pinggir jalan,” sebut dia. Aria

The post Jika Meteran Air PDAM Hilang Dicuri Siapa yang Bertanggungjawab Mengganti Ya? Temukan Jawabannya Disini appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA