Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Jalur Sepeda dari Ragunan Hingga Rasuna akan Segera Dibangun

Jumat 27 Sep 2019 17:42 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani

Pengendara sepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Pengendara sepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Foto: ANTARA
Jakarta selatan akan memiliki jalur sepeda pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), akan memiliki jalur sepeda pada 2020. Sebagai langkah awal, jalur sepeda terlebih dahulu akan dibuat dari Taman Margasatwa Ragunan (TMR) hingga Jalan Rasuna Said.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, rencana pembangunan jalur sepeda dari TMR hingga Jalan Rasuna Said akan dilakukan pekan depan. "Kenapa yang dipilih dari Ragunan sampai Rasuna Said? karena lokasi tersebut dilewati oleh Transjakarta. Jadi beberapa alternatif untuk memilih moda angkutan salah satunya bisa beralih sepeda atau yang lain," ujar, Jumat (27/9).

Munjirin menjelaskan, jalur sepeda tersebut merupakan jalur sepeda terpanjang di Jakarta Selatan. Karena melewati empat kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, dan Setiabudi.

"Jalur sepeda Jakarta Selatan akan dibuat mulai dari Ragunan, Buncit, Mampang, sampai Rasuna Said balik lagi ke sebelahnya. itu sudah kita rapatkan Insya Allah Minggu dpn kita launching," terangnya.

Terkait dengan rencana jalur sepeda di seluruh kecamatan wilayah Jakarta Selatan pada 2020, Munjirin menambahkan, saat ini Pemerintah Kota melalui Suku Dinas Bina Marga telah meninjau titik-titik dimana akan dibuatkannya jalur sepeda tersebut.

"Untuk kecamatan lain kita sudah ada datanya dan sudah punya calon lokasinya. Insyaallah di tahun 2020 seluruh wilayah di Jakarta Selatan sudah memiliki jalur sepeda," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA