Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Transjakarta Kembali Alihkan Rute di Depan Gedung DPR

Jumat 27 Sep 2019 19:53 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Friska Yolanda

Petugas Dinas Bina Marga Pemprov DKi membersihkan serpihan kaca di halte Transjakarta Petamburan Slipi, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Petugas Dinas Bina Marga Pemprov DKi membersihkan serpihan kaca di halte Transjakarta Petamburan Slipi, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Foto: Republika
Rute Koridor 9 dialihkan via koridor 1 untuk bus yang mengarah Pluit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta kembali mengalihkan rute di kawasan depabn gedung DPR MPR. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan pengalihan ini sehubungan dengan adanya demo di depan Gedung DPR MPR.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Rute Koridor 9 dialihkan via koridor 1 untuk bus yang mengarah Pluit," kata Nadia dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (27/9).

Pengalihan ini, pertama Bus dari Pinang Ranti setelah semanggi belok kiri-Koridor 1-Monas-lampu Merah Harmoni-belok kiri-RS Tarakan-Tomang Mandala. Kedua, Bus dari arah PGC setelah Semanggi belok kiri-Koridor 1-Monas-lampu Merah Harmoni-belok kiri-Roxi.

Kemudian, lanjut dia, untuk Bus dari Pluit/Grogol arah Pinang Ranti tetap berjalan normal. "Halte yang tidak di layani untuk arah Pluit adalah Halte JCC, Halte Slipi Petamburan," ungkapnya.

Bus Transjakarta koridor 1F jurusan Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan via Senayan City, Semanggi dan Tosari, hingga Jumat(27/9) memang masih dialihkan sementara. Nadia mengatakan, pengalihan dilakukan karena Polda Metro Jaya masih menutup jalan di depan Gedung DPR/MPR yang dilalui armada Transjakarta koridor 1F.

"Dari Stasiun Palmerah arah Bundaran Senayan-Selepas Halte Palmerah arah Tosari, armada lewat Patal Senayan. Setelah itu, kembali ke jalur normal," katanya.

Sedangkan bus dari arah Bundaran Senayan arah Stasiun Palmerah, selepas Halte Hotel Sultan langsung lurus arah Flyover Karet, lalu belok ke kiri via City Walk lurus ke Karet Bivak kemudian ke Palmerah. "Dalam pengalihan rute tersebut halte yang tidak dilalui Halte JCC, Halte DPR 1 dan Halte DPR 2," sebut Nadia.

Sedangkan jalur dari Stasiun Palmerah ke Tosari, langsung via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari. Sebaliknya dari Tosari ke Stasiun Palmerah, selepas Halte Karet rute melewati Semanggi lanjut putar balik arah Tosari, kembali dan belok kiri via City Walk dan pelayanan dari Karet Bivak sampai Palmerah.

"Rute sebaliknya, halte yang tidak dilalui sama yaitu Halte JCC, Halte DPR 1 dan Halte DPR 2," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA