Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Jasa Marga: Tol Dalam Kota Jakarta Beroperasi Normal

Selasa 01 Oct 2019 07:19 WIB

Red: Nidia Zuraya

Sejumlah warga dan kendaraan terjebak di jalan tol dalam kota depan kompleks MPR/DPR ketika terjadinya bentrokan antara aparat kepolisian dengan massa di Jakarta,Rabu (25/9).

Sejumlah warga dan kendaraan terjebak di jalan tol dalam kota depan kompleks MPR/DPR ketika terjadinya bentrokan antara aparat kepolisian dengan massa di Jakarta,Rabu (25/9).

Foto: Republika /Prayogi
Sejumlah ruas Tol Dalam Kota Jakarta sempat ditutup karena adanya aksi demo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, memastikan Tol Dalam Kota Jakarta beroperasi secara normal pada Selasa (1/10) pagi. Sehari sebelumnya, sejumlah ruas Tol Dalam Kota Jakarta ditutup karena adanya aksi demonstrasi massa.

"Setelah memastikan kondisi lajur aman dan dapat dilintasi, atas diskresi kepolisian pukul 04.35 WIB Tol Dalam Kota dari Cawang - Slipi dapat dibuka," kata Marketing and Communication Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti, di Jakarta. Sementara arah sebaliknya dibuka mulai pukul 04.40 WIB.

Irra mengatakan usai demonstrasi di sekitar Gedung MPR/DPR dan Palmerah kemarin, sebelumnya berdampak pada pengalihan lalu lintas Tol Dalam Kota yang menuju lokasi demonstrasi di kedua arah. "Petugas Jasa Marga segera melakukan pembersihan dan memastikan kondisi jalan tol sudah dapat dilintasi pengguna jalan dengan aman," katanya.

Hingga pukul 05.00 WIB, Jalan Tol Dalam Kota (Cawang - Slipi) kedua arahnya dapat dilintasi kendaraan.Gerbang Tol Semanggi-Pancoran yang sebelumnya terdampak penutupan pun telah dioperasionalkan secara normal.

"Sejak jam 04.30 WIB GT Semanggi-Pancoran sudah kita buka normal lagi," kata petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga, Rico sebelumnya.

Pantauan melalui NationalTraffic Management Center (NTMC)Polri dilaporkan polisi telah mensterilkan seluruh lintasan Tol Dalam Kota Jakarta dari sejumlah batu maupun benda yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Ada beberapa pembersihan batu-batu yang digunakan para perusuh di sepanjang Jalan Tol Semanggi-Slipi," tulis admin TMC Polda Metro pukul 23.57 WIB.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA