Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pilih Cak Imin, PKB Mau Berkontribusi Buat Kemajuan DPR

Selasa 01 Okt 2019 19:45 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (8/7).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (8/7).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
PKB menunjuk Cak Imin jadi wakil ketua DPR

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku telah mengajukan nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk dilantik menjadi wakil ketua DPR periode 2019-2024.

Baca Juga

Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Sjamsurizal secara diplomatis mengatakan tujuan dipilihnya Cak Imin lantaran PKB ingin menjadi berkontribusi terhadap kemajuan DPR.

"Barusan kita selesai rapat dan surat sudah dikirim ke sekjen ya, dari PKB dari rapat semua karena kita fraksi juga dipanggil memutuskan Gus Ami (Abdul Muhaimin Iskandar) untuk menjadi bagian dari pimpinan DPR," kata Cucun kepada wartawan.

Sebelumnya Cak Imin mengisi jabatan wakil ketua MPR. Nama Cak Imin sebelumnya juga santer menjadi calon pimpinan MPR dari PKB.

Dijadwalkan DPR akan melantik pimpinan DPR periode 2019-2024 malam ini. Berdasarkan UU MD3, ketua DPR akan diisi oleh partai pemenang pemilu 2019 lalu yaitu PDI Perjuangan. 

PDI Perjuangan mengusung nama Puan Maharani sebagai ketua DPR. Sementara itu Partai Gerindra mengajukan nama Sufmi Dasco Ahmad. 

Sedangkan Partai Golkar memilih Aziz Syamsuddin sebagai calon wakil DPR, dan dari Partai Nasdem yaitu Rachmat Gobel.

Pelantikan pimpinan DPR akan digelar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya siang tadi fraksi telah menggelar bamus untuk menentukan calon pimpinan DPR periode 2019-2024.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA