Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ruang Fraksi PDIP Singkirkan Demokrat Gerindra dan PKB

Kamis 03 Okt 2019 10:03 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Pekerja membongkar ruang fraksi DPRD Wonogiri. Aria Arianto

Pekerja membongkar ruang fraksi DPRD Wonogiri. Aria Arianto

Sejumlah ruang fraksi DPRD Wonogiri terpaksa dibongkar untuk PDIP

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah ruang fraksi DPRD Wonogiri kini harus dibongkar dan bakal digunakan oleh fraksi PDIP.

Fakta tersebut terjadi lantaran ruang fraksi yang dimiliki PDIP terlalu sempit. Sangat tidak mampu menampung jumlah anggotanya yang mencapai 28 orang. Sementara anggota fraksi lainnya hanya sekitar 3-8 orang.

Sekretaris DPRD Wonogiri Gatot Siswoyo menegaskan, ruang fraksi PDIP saat ini terasa sangat sempit dan tidak mampu menampung semua anggotanya.

“Sehingga, ruangan diperlebar dengan menjebol tembok pembatas,” kata Gatot, Selasa (1/10/2019).

Setiap ruang fraksi berukuran 3 x 6 meter. Namun lantaran anggota fraksi PDIP sangat banyak perlu penyediaan ruang yang mencukupi. Salah satunya jalan tembok pembatas ruangan antar fraksi harus dibongkar.

Sejumlah ruang fraksi yang digabung untuk ruang fraksi PDIP, di antaranya ruang fraksi Partai Demokrat, ruang Fraksi Gerindra dan ruang Fraksi PKB.

“Fraksi lainnya tinggal menyesuaikan saja. Karena jumlah mereka hanya sedikit, seperti Fraksi Golkar hanya delapan, PKS dan Gerindra masing-masing empat orang, lalu Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa enam orang,” sebut dia.

Sebelumnya, di DPRD Wonogiri ada tujuh ruang fraksi, periode 2014-2019. Namun di periode 2019-2024, hanya lima fraksi di DPRD Wonogiri. Aria

The post Ruang Fraksi PDIP Singkirkan Demokrat Gerindra dan PKB di DPRD Wonogiri appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA