Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

DPRD Karanganyar Gagas Forum Diskusi Mirip Acara ILC

Jumat 04 Oct 2019 00:08 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

Program Indonesia Lawyers Club.

Program Indonesia Lawyers Club.

Foto: irraddinwordpress
Forum diskusi mirip acara ILC akan memberi rekomendasi penyelesaian masalah

karanganyar , joglosemar NEWS.COM- Sejumlah anggota DPRD Karanganyar mengulirkan gagasan membentuk forum diskusi lintas sektoral untuk mengatasi berbagai persoalan yang terjadi masyarakat.  Forum diskusi ini nantinya, akan memberikan rekomendasi berupa penyelesaian berbagai masalah yang ada di masyarakat layaknya acara diskusi Indonesian Laywers Club (ILC) yang ditayangkan di TVone.

Ketua Fraksi PKS, Samsul Bahri mengatakan, forum diskusi ini nantinya, tidak sebatas membahas persoalan, akan tetapi memberikan solusi. Di sisi lain, forum diskusi ini juga untuk meminimalisir berbagai kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Banyak persoalan yang terjadi di masyarakat dan ini menjadi kegelisahan kita bersama. Kegelisahan kita ini akan terwadahi lebih baik dalam bentuk forum diskusi. Ya seperti ILC-nya Karanganyar,” paparnya kepada wartawan.

Dijelaskannya, rakyat perlu membentuk gerakan untuk menegosiasikan kembali kepentingan rakyat. Usaha tersebut, jelasnya  dapat dimulai dari berdiskusi bersama melalui sebuah forum yang melibatkan semua pihak.

Sementara itu, pegiat sosial kemasyarakatan yang tergabung dalam komunitas Masyarakat Handarbeni Karanganyar (Mahaka), Kiswadi Agus, menyambut baik rencana pembentukan forum diskusi ini.

Menurut Agus, selama ini, forum diskusi yang ada, hanya sebagai sarana untuk kepentingan orang tertentu saja dan tidak sepenuhnya memberikan solusi atas berbagai persoalan yang ada.

“Ini penting untuk menampung berbagai persoalan, kita diskuasikan dan kita cari akar masalah, dan apa solusi yang kita berikan. Hanya saja saya berharap, jangan sampai nantinya forum diskusi ini  dijadikan alat untuk kepentingan tertentu, dengan mengatasnamakan rakyat,” ujarnya. Wardoyo

The post Wah, DPRD Karanganyar Gagas Forum Diskusi Mirip Acara ILC di Televisi. Seperti Apa Konsepnya?  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA