Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pengerjaan Jalan Trans-Papua Dihentikan Entah Sampai Kapan

Kamis 03 Oct 2019 12:49 WIB

Red: Ani Nursalikah

Foto udara Jalur Trans Papua di ruas jalan Wamena-Habema, Papua, Selasa (9/5).

Foto udara Jalur Trans Papua di ruas jalan Wamena-Habema, Papua, Selasa (9/5).

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pengerjaan jalan Trans-Papua dihentikan karena faktor keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XVIII Jayapura masih menghentikan pengerjaan jalan Trans-Papua yang berada di Pegunungan Tengah.

"Memang benar hingga kini pengerjaan jalan Trans-Papua dihentikan karena faktor keamanan," kata Kepala BBPJN XVIII Jayapura Osman Marbun, Kamis (3/10).

Ia mengatakan ruas jalan yang dihentikan itu berada di kabupaten di Pegunungan Tengah. "Awalnya pengerjaan jalan dihentikan sekitar 19 Agustus, namun berlanjut terus hingga saat ini," kata Osman seraya mengaku belum dapat memastikan hingga kapan pengerjaan jalan dilakukan kembali.

Karena faktor itulah, ia akan melakukan evaluasi terhadap pengerjaan jalan secara keseluruhan agar tidak terkena pinalti serta ruas mana yang akan dilanjutkan dan ditunda pengerjaannya. Menurut dia, untuk pengerjaan jalan di kawasan pantai tidak ada masalah dan masih dikerjakan.

Adapun ruas yang dihentikan pengerjaannya di antaranya ruas Oksibil-Jayapura Dekai-Kenyam, Dekai-Oksibil, Mulia-Wamena, Wamena-Jayapura, Ilaga-Sinak, Sugapa -Enarotali, dan Elelim-Mamberamo.

"Pengerjaan jalan dilaksanakan dari dua arah seperti ruas Oksibil-Jayapura juga dilaksanakan ruas Jayapura-Oksibil," kata Marbun.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA