Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Golkar Optimistis Bamsoet Jadi Ketua MPR Secara Musyawarah

Kamis 03 Oct 2019 12:39 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Bambang Soesatyo

Bambang Soesatyo

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Zainudin Amali mengaku telah melobi partai-partai lain untuk mendukung Bamsoet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Golongan Karya di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zainudin Amali optimistis calon yang diusungnya, yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet), akan terpilih menjadi ketua MPR lewat musyawarah mufakat. Golkar pun telah mendukung partai-partai koalisi untuk meloloskan Bamsoet. 

Baca Juga

“Kita punya optimisme bahwa calon kita Bambang Soesatyo akan didukung menjadi ketua MPR,” kata Amali ditemui jelang Rapat Gabungan Pimpinan Sementara MPR dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10).

Amali menyampaikan, dukungan terhadap Bamsoet merata dari berbagai fraksi, terutama Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya kira kalau dukungan sudah hampir merata kita dapatkan.Memang PDIP dengan jumlah 128 sangat signifikan ya. Sehingga kami ucapkan terimakasih untuk yang mendukung,” ujar Amali.

Menurut Amali, fraksi pendukung tersebut telah bertemu untuk berkomunikasi dan menyampaikan harapan-harapannya apabila Bamsoet terpilih sebagai Ketu MPR RI. Ia mengundang fraksi-fraksi pada saat makan siang kemarin. 

Golkar, kata ia, berkomitmen untuk mendukung pemerintah, yakni Presiden Joko Widodo dalam menjalankan tugasnya selama lima tahun mendatang.

“Sudah pasti, Partai Golkar adalah pendukung pemerintah. Bahkan sejak pemilihan presiden kami juga sudah menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi," ujarnya. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA