Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Emil Sampaikan Pesan Mahasiswa Saat Bertemu Rahmat Gobel

Jumat 04 Oct 2019 04:35 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Rahmat Gobel

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Rahmat Gobel

Emil menyebut tuntutan mahasiswa akan disampaikan Puan Maharani

BANDUNG WETAN, ayobandung.com  -- Gubernur jawa barat ridwan kamil telah menyerahkan poin-poin tuntutan mahasiswa terkait polemik sejumlah RUU yang bermasalah serta dorongan penerbitan Perppu KPK kepada salah satu wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel. Proses penyerahan tersebut dilakukan di Jakarta, Rabu (2/10) malam.

Pertemuannya dengan Rachmat Gobel tersebut pun diunggah di media sosial Twitter. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, surat tersebut nantinya akan disampaikan pada Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Kemarin saya jam 10 malam menyampaikan surat-surat dari mahasiswa terkait protes unjuk rasa, dan disampaikan langsung pada Pak Rachmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR," ungkapnya ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (3/10).

AYO BACA : Kapolda Jabar Sebut Kelompok Anarko Tunggangi Aksi Mahasiswa

"Pak Rachmat Gobel menyampaikan bahwa hari ini, surat itu akan disampaikan pada ketua DPR, Bu Puan, dan akan dibahas hari ini," lanjutnya.

Dia mengaku, respon politisi Nasdem tersebut sangat baik dalam menyambut poin-poin tuntutan yang disampaikan. Emil pun berharap akan segera ada kabar lanjutan terkait pembahasan poin tuntutan tersebut yang dapat berujung pada situasi kondusif.

"Mudah-mudahan beberapa follow-up nya bisa memberikan situasi yang konstruktif untuk masuaralat yang menunggu. Responnya sangat baik, saya sahabat dekat dengan Pak Rachmat," jelasnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Temui Pedemo di Gedung Sate

Di akun Twitter @ridwankamil, video berdurasi satu menit diunggah memperlihatkan pertemuannya dengan Rachmat Gobel sembari menyerahkan kertas berisi tuntutan mahasiswa. Dalam video tersebut, Emil berharap aspirasi para mahasiswa Jawa Barat dapat terwakili.

 “Warga Jawa Barat khususnya pelajar dan mahasiswa yang kemarin menyampaikan aspirasi. Hari ini di Jakarta, alhamdulilah ini ada dokumen yang isinya adalah aspirasi yang diunjukrasakan. Pemerintah Jawa Barat melalui saya sudah menyampaikan kepada Pak rahmat gobel selaku pimpinan DPR yang sudah dipilih. Mudah-mudahan aspirasi mewakili Jawa Barat ini tentunya bisa ditindaklanjuti,” ujar Emil.

Rahmat pun menjawab,  “Baik, insyaallah besok saya akan sampaikan, bahas juga dengan Ibu Ketua yang baru."

Sebelumnya, Emil pun sempat menemui massa aksi mahasiswa dan pelajar yang berkumpul di halaman depan Gedung Sate, Sabtu 28 September 2019. Dalam kesempatan tersebut dirinya berjanji akan meneruskan aspirasi para mahasiswa kepada pemerintah pusat.

AYO BACA : HMI Jabar Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu KPK

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA