Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ribuan SIM Gratis Dibagikan kepada Prajurit TNI

Jumat 04 Oct 2019 15:21 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan

Foto: dokumentasi polda jatim
Layanan SIM gratis bagi prajurit TNI ini dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepolisian Daerah Jawa Timur beserta jajarannya memberikan layanan Surat Izin mengemudi (SIM) gratis bagi prajurit TNI, dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan mengungkapkan, pihaknya menyediakan 2.000 SIM gratis bagi prajurit TNI yang ada di Jatim.

Baca Juga

"Kami memberikan SIM gratis kepada personel TNI seluruh Jawa Timur. Totalnya ada 2.000 SIM gratis bagi personel TNI yang tahun ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-74," ujar Luki ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (4/10).

Selain memberikan layanan SIM gratis, Luki juga memerintahkan Polres dan Polsek jajaran untuk mengirimkan tumpeng ke Mako-Mako TNI yang ada di Jatim. Diakuinya, ada sekitar 660 tumpeng yang akan dikirim ke Mako TNI. Mulai dari tingkat Koramil, Kodim, Korem, Kodam, dan satuan lainnya.

"Kami sudah perintahkan seluruh jajaran dari Polsek, Polres, sampai Polda hari ini mendatangi Mako TNI, baik dari Koramil, Kodim, Korem dan batalion lainnya mengirimkan tumpeng serentak. Ada 660 tumpeng yang kami kirim serentak," ujar Luki.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kepada TNI yang selama ini banyak membantu dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Jatim. Apalagi, sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat Jatim, dirasanya terjalin sangat baik.

"Saya berharap sinergitas yang sudah baik ini, masyarakat terus untuk selalu memberikan kontribusi. Tanpa ada dukungan masyarakat, kepercayaan yang diberikan dari masyarakat kepada TNI-Polri saya rasa tidak akan terjaga," kata Luki.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Whisnoe Prasetia Budi membenarkan adanya pelayanan SIM gratis yang diberikan Polda Jatim kepada para prajutit TNI yang ada di wilayah dimaksud. Khusus untuk prajurit di Kodam V/Brawijaya, ada 1.000 sim gratis yang disiapkan. Namun secara total di Jatim, jumlahnya mencapai 2.000 SIM gratis.

"Pembagian SIM gratis itu dari Polda Jatim. Untuk yang di Kodam ini diutamakan untuk para prajurit. Itu alokasi 1.000 SIM. Ini ada bus pelayanannya sekarang satu hari ini saja dituntaskan," ujar Whisnoe.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA