Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Polda Puji Peran TNI dalam Pengamanan Demo di Jakarta

Sabtu 05 Okt 2019 17:43 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Situasi aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI pukul 16.58 WIB. Polisi terus memukul mundur mahasiswa dengan menggunakan gas air mata.

Situasi aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI pukul 16.58 WIB. Polisi terus memukul mundur mahasiswa dengan menggunakan gas air mata.

Foto: Republika/Prayogi
Aksi demonstrasi yang berakhir ricuh dinilai mengganggu keamanan dan stabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat bangga terhadap prajurit TNI yang berperan menjaga stabilitas keamanan Jakarta saat terjadi aksi pada beberapa waktu lalu. Aksi tersebut dinilai berpotensi mengganggu keamanan. 

Baca Juga

"Kita percaya apa yang dilakukan TNI untuk mempertaruhkan jiwa dan raganya, membuat bangsa ini tetap bisa eksis dalam menjaga dan keamanan negara," kata Wahyu saat perayaan HUT ke-74 TNI di Komplek Parlemen DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

Wahyu mengatakan beberapa waktu lalu, terjadi beberapa aksi massa menolak pengesahan sejumlah Rancangan Undang-Undang sehingga cukup mengganggu keamanan dan stabilitas.

Namun Wahyu menuturkan, potensi gangguan keamanan di Jakarta dapat diatasi dan dikelola berkat sinergi TNI dan Polri. "Apabila tidak dikelola dengan baik, bisa menjadi disintegrasi bangsa," ujar polisi jenderal bintang satu itu.

Wahyu menyatakan TNI dan Polri memiliki peran menjaga kedaulatan bangsa Indonesia yang tidak mudah dan berharap hubungan solidanggota dari kedua lembaga itu semakin meningkat.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0501 Kolonel TNI (Inf) Wahyu Yudhayana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang memperhatikan HUT TNI.

"Kami mengharapkan perhatian tersebut dapat menjadi pemicu bagi jajaran kami untuk berbuat hal baik," tutur Wahyu.

Wahyu menyampaikan pesan Panglima TNI dan Pangdam Jaya agar masyarakat tidak meragukan kesetiaan dan kebersamaan anggota TNI dan Polri. Wahyu menegaskan apa pun yang dibutuhkan Polri maka TNI akan memberikansecara maksimal dan profesional.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA