Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Keseruan Halloween di Safari Malam Taman Safari

Sabtu 05 Oct 2019 17:29 WIB

Red: Budi Raharjo

Safari Malam Taman Safari memeriahkan hari Halloween yang jatuh pada setiap bulan Oktober.

Safari Malam Taman Safari memeriahkan hari Halloween yang jatuh pada setiap bulan Oktober.

Foto: Humas Taman Safari
Pengunjung pun akan dapatkan topeng dan permen bertemakan halloween.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Suasana gelap gulita begitu mencekam dan menyeramkan sangat terasa di area Taman Safari Bogor. Sejumlah orang orang berkostum hantu menyebar di sudut sudut setiap titik area rekreasi, bahkan sampai di area safari Journey.

Bukan tanpa alasan, hantu-hantu yang menyeramkan, zombi, dracula, dan karakter hantu lainnya berkeliaran untuk menakut-takuti pengunjung. Hal ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan hari Halloween yang jatuh pada setiap bulan Oktober.

Masih di area yang sama, sejumlah dekorasi bertemakan halloween juga menghiasi sepanjang area rekreasi. Mulai dari labu labu berwarna orange, batu nisan, dan masih banyak lagi.

Acara ini digelar hanya dalam program Safari Malam setiap malam Minggu saja pada bulan Oktober. Dimulai pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Loketnya sendiri dibuka pada pukul 18.30 dan pembelian tiket terakhir pada pukul 21.00 WIB.

photo
Safari Malam Taman Safari memeriahkan hari Halloween yang jatuh pada setiap bulan Oktober.


Untuk mengikuti berkeliling di safari journey, pengunjung diwajibkan menggunakan kereta wisata terbuka yang juga akan dipandu oleh pemandu wisata untuk menjelaskan berbagai jenis satwa. Sementara itu pengunjungpun akan mendapatkan topeng dan permen bertemakan halloween. Sedangkan kendaraan pengunjung hanya boleh diparkirkan di area parkir yang telah disediakan.

Sebelum mengikuti program safari journey, pengunjung akan disuguhi dengan opening tarian flashmob, yang tentunya masih bertemakan halloween, dibarengi dengan iring iringan berbagai jenis satwa, yang berdurasi selama ± 30 menit. Kereta wisata ini akan mengelilingi area satwa selama ± 45 menit.

Kereta wisata ini akan membawa pengunjung ke area satwa buas, area perkampungan India, perkampungan Afrika dan beberapa obyek menarik lainnya. Disela sela area safari journey, tiba tiba muncul sosok yang menyeramkan sebagai rangkaian dari program halloween di Safari Malam.

Menurut Direktur Taman Safari Jansen Manansang program ini sengaja dibuat, selain untuk menghibur pengunjung, juga untuk daya tarik pengunjung untuk berwisata Safari Malam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA