Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Main Imbang, Kalteng Putra dan Barito Tertahan di Zona Merah

Sabtu 05 Oct 2019 17:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Barito menempati posisi 17 dengan nilai 20 dari 21 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Kalteng Putra dan Barito Putera berbagi satu poin setelah hanya bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (5/10). Gol Kalteng Putra dicetak Patrich Wanggai, sementara balasan Barito datang dari gol bunuh diri Kevin Gomez.

Baca Juga

Hasil ini membuat kedua tim tak beranjak dari zona degradasi. Barito menempati posisi 17 dengan nilai 20 dari 21 laga. Adapun Kalteng Putra berada di peringkat 16 dengan nilai sama, namun baru melakoni 21 laga.

Jalannya laga

Kick-off babak pertama sempat tertunda karena jaring gawang yang putus sebelum laga. Pihak penyelenggara sigap memperbaiki gawang yang rusak sehingga laga tetap dimulai meski terlambat beberapa menit. 

Pada awal laga, Kalteng Putra  sebagai tuan rumah lebih mengendalikan permainan lewat determinasi Ferinando Pahabol. Pemain asal Papua itu beberapa kali memberikan umpan terobosan ke arah Patrich Wanggai.

Selain mengandalkan Wanggai, Kalteng Putra juga memanfaatkan pergerakan Eydison Soares dan Pandi Lestaluhu untuk menggedor pertahanan tim tamu. Namun, lini belakang Barito Putera masih kokoh dengan mengandalkan jebakan offside. Permainan disiplin Gavin Kwan Adsit dan Dandi Maulana yang menjaga benteng pertahanan membuat Kalteng kesulitan. 

Barito juga sempat mencoba menyerang balik kreasi Paulo Sitangggang dan Rizky Pora dengan operan-operan pendek yang terarah. Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua kubu. Namun, gempuran itu berbanding lurus dengan pertahanan yang ditawarkan oleh masing-masing tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum

Pada babak kedua, tempo permainan lebih cepat dari sebelumnya. Masing-masing kubu saling melancarkan jual beli serangan lewat operan-operan pendek. 

Pada menit ke-57, berawal dari umpan silang Wasyiat dari sayap kanan, disambut Patrich Wanggai yang sudah menunggu di depan mulut gawang. Pemain asal Papua itu sukses melesakkan gol meski sebelumnya salah mengantisipasi bola. Sepakan kaki kirinya tak bisa dihentikan para bek Barito yang mencoba menutupi gawang. 

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, di menit ke-60 Barito Putera menyerang dari sisi kiri. Namun bek Kalteng Putra, Kevin Gomez justru melakukan kesalahan fatal saat sapuannya justru mengarah ke gawangnya sendiri. 

Meski wasit memberi waktu tambahan selama lima menit, hasil imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kedua tim asal Kalimantan itu saat ini masih berada di jurang digradasi klasemen sementara Liga 1.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA