Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Dompet Dhuafa Kirim Logistik ke Wamena

Sabtu 05 Oct 2019 22:45 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Dompet Dhuafa bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) dan Darat (AD), Kamis (3/10) menyalurkan logistik bagi masyarakat penyintas di Wamena.

Dompet Dhuafa bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) dan Darat (AD), Kamis (3/10) menyalurkan logistik bagi masyarakat penyintas di Wamena.

Foto: dompet dhuafa
Bantuan ke Wamena dikirimkan dengan pesawat Hercules.

REPUBLIKA.CO.ID,WAMENA -- Tim kemanusiaan Dompet Dhuafa tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, dengan membawa sejumlah bantuan logistik via pesawat Hercules. Sejumlah bantuan logistik tersebut antara lain adalah 45 karton sarden kecil, 36 karton sarden besar, 300 krat telur, sembilan karton sosis, dan 10 karton kornet.

Baca Juga

"Hari ini kami juga kembali berkoordinasi dengan rekan TNI di Kodim 1702 Jayawijaya, sembari proses melakukan penimbangan distribusi logistik yang kami bawa agar dapat segera naik masuk ke pesawat Hercules TNI AU untuk kami distribusikan kepada pengungsi Wamena," ujar Tim DMC Dompet Dhuafa di Wamena, Ekas akhir pekan ini.

Tim kemanusiaan Dompet Dhuafa yang berada di Wamena antara lain adalah tim Disaster Management Centre (DMC), Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Papua, Komunitas Relawan Ayo Tolong, juga Relawan Jayapura. Semenjak peristiwa kerusuhan dan kekerasan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu, mereka turut menggulirkan bantuan berupa penyediaan dapur umum, fasilitas kesehatan, pakaian, bahkan menghadirkan program Taman Ceria bagi dukungan psikososial anak-anak.

"Sebelumnya, pengawalan Dompet Dhuafa melalui Tim LKC Cabang Papua telah menggulirkan bantuan sejak tanggal 28 September 2019. Hingga saat ini, Dompet Dhuafa berada di empat titik posko pengungsian, antara lain Aula Auri, Aula Yonif 751 Jayapura, Posko Rindam, dan Kodim Wamena," ungkap Eka.

Ia juga mengatakan bahwa selain bantuan logistik, kebutuhan mendesak terkini yakni pasokan makanan pendamping ASI di Pengungsian Tongkonan Kotaraja, pendampingan psikososial remaja dan dewasa, juga obat-obatan dan tim medis.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA