Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Soal Pimpinan AKD, Wasekjen PAN: Tak Perlu Kasak-Kusuk

Senin 07 Oct 2019 05:11 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay

Foto: RepublikaTV/Fian Firatmaja
Saleh meyakini, kader-kader PAN akan tetap kontributif ditempatkan di mana saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekrtaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan mengomentari terkait alat kelengkapan dewan (AKD) yang akan dibahas mulai pekan depan. Menurutnya, penentuan AKD sudah ada aturannya.

Baca Juga

"Masing-masing fraksi akan mendapatkan pimpinan secara proporsional berdasarkan perolehan kursi. Dengan begitu, tidak perlu kasak-kusuk ke sana ke mari. Ikuti saja aturan yang ada," kata Saleh kepada Republika.co.id, Ahad (6/10).

Ia menegaskan, PAN akan mengikuti  prosedur sebagaimana diatur UU dan tata tertib. Saleh meyakini, kader-kader PAN akan tetap kontributif ditempatkan di mana saja.

"Selain itu, seluruh anggota DPR PAN pasti akan ditempatkan secara distributif ke seluruh komisi dan AKD. Artinya, kami pasti akan memiliki perwakilan di seluruh komisi dan AKD yang ada," ujar.

Kendati PAN nantinya mendapatkan jatah pimpinan, hal itu akan dimusyawarahkan dengan fraksi-fraksi lain. "Saya kira itu tidak sulit. Sebab, jatah pimpinan yang ada tidak terlalu banyak," imbuhnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA