Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Kadernya Kena OTT KPK, Nasdem Prihatin

Senin 07 Okt 2019 17:29 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara saat tiba untuk melakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10).

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara saat tiba untuk melakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Partai Nasdem telah menerima surat pengunduran diri dari Agung Ilmu Mangkunegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, Partai Nasdem sudah menerima pengunduran diri dari Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Utara, yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ia pun mengaku prihatin atas insiden itu.

"Prihatin sekali dengan kejadian itu, saya tadi malam sudah mendapatkan informasi bahwa keluarga dekat atas nama saudara IM itu sudah mengusulkan atau minta diberhentikan atau berhenti dari partai," kata Plate, Senin (7/10).

Pengunduran diri itu, kata Plate, ditujukan kepada pimpinan di Provinsi. Pimpinan pusat pun menindaklanjuti permintaan itu. Nasdem berharap, KPK bisa melakukan proses hukum dengan sebaik - baiknya.

"Kami harapkan hanya sebagaimana amanat UU tentunya bahwa hukum itu adil bagi semuanya, tetapi projustisia harus dilaksanakan dengan baik oleh KPK," kata Plate.

Terkait bantuan hukum, Plate mengaku belum mengetahui. Ia mengatakan, Ilmu Mangkunegara belum berkomunikasi langsung dengan partai.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara beserta lima orang lainnya tertangkap tangan oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Ahad (7/10). Dalam OTT tersebut, KPK turut mengamankan setidaknya empat orang.

Empat orang itu terdiri dari bupati, dua orang kepala dinas, serta satu orang perantara. Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan kasus yang menjerat AIM diduga terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA