Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

bank BJB Gandeng Geraiku untuk Tingkatkan UMKM

Rabu 09 Oct 2019 02:06 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (Bank BJB) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Geraiku Sarana Mulia (Geraiku).

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (Bank BJB) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Geraiku Sarana Mulia (Geraiku).

Bank BJB gandeng Geraiku untuk upgrade warung atau toko tradisional

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (Bank BJB) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Geraiku Sarana Mulia (Geraiku). Hal ini dalam rangka memberikan dorongan terhadap perkembangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya pemilik toko tradisional, 

Penandatangan Kesepahaman (MoU) dilakukan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BJB Isa Anwari dan Direktur Utama Geraiku Herwinto Chandra Sutantyo yang juga dihadiri Pemimpin Divisi UMKM Bank BJB Denny Mulyadi bertempat di Bank BJB Kantor Cabang Utama Bandung, Jumat (4/10).

Kerja sama ini menjadikan Bank BJB sebagai salah satu perbankan yang dipercaya menyediakan dana guna disalurkan kepada para pemilik usaha toko tradisional mitra Geraiku untuk kebutuhan permodalan.

AYO BACA : Komitmen Dirut bank bjb Berantas Kasus Korupsi

Geraiku sendiri merupakan start up yang memfasilitasi para pelaku usaha toko tradisional yang menyediakan platform teknologi digital untuk mempertemukan toko, distributor dan produser agar mereka bisa bersaing di tengah kompetisi pasar modern.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M As’adi Budiman mengatakan, kesepakatan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari jalinan sinergi yang telah terbangun antara kedua belah pihak sebelumnya.

Kerja sama yang disepakati sejurus dengan visi usaha Bank BJB sebagai agen penggerak perekonomian masyarakat di berbagai daerah. Dengan suntikan permodalan dari pemanfaatan fasilitas layanan dan jasa keuangan  perbankan, para mitra pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

AYO BACA : bjb syariah dan Kemenpar Jalin Kerja Sama Co-Branding Wonderful Indonesia

“Sebagai salah satu agen perubahan nasional, bank BJB mengemban tanggung jawab untuk senantiasa berkontribusi kepada negeri. Prinsip tersebut selalu menjadi hal paling utama untuk dipertimbangkan dalam setiap langkah usaha perbankan. Sudah menjadi komitmen perseroan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mitra guna menunjang proses usaha yang dilakukan. Sinergi yang terjalin dengan mitra-mitra bank bjb diharapkan bisa menjadi pendorong untuk selalu berkembang dan bertumbuh bersama,” kata As’adi.

Bentuk kredit yang disalurkan kepada para mitra Geraiku ialah Kredit Mikro dan UMKM untuk mitra Distributor dan Toko maupun Kredit Investasi untuk mitra Produser Geraiku. Saat ini, Geraiku tercatat memiliki kurang lebih 2000 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Malang, dan Surabaya.

Selain itu, Bank BJB memiliki kesempatan untuk menyalurkan Kredit Konsumer bagi para pensiunan binaan Geraiku, baik untuk permodalan wirausaha pembuatan toko maupun untuk kegiatan konsumtif lainnya dengan sumber pengembalian dari uang pensiun yang dikelola langsung oleh mitra Geraiku.

Kerja sama juga membuka kesempatan branding Bank BJB di toko-toko mitra Geraiku dan pada aplikasi “Geraiku”, pemasangan payment gateway bjb dan pemanfaatan toko-toko mitra Geraiku sebagai PPOB dari bank bjb. Selebihnya, baik Bank BJB maupun Geraiku bisa melakukan kegiatan pemasaran bisnis bersama baik ke nasabah eksisting Bank BJB maupun mitra Geraiku dalam rangka edukasi maupun preferensi pemanfaatan dana penyaluran kredit konsumer ataupun UMKM bank bjb agar berinvestasi atau menjadi mitra dari Geraiku. 

“Bank BJB akan terus memberikan dukungan penuh kepada Geraiku dalam pengembangan inovasi-inovasi penggunaan Jasa Layanan Perbankan dan memperluas pangsa pasarnya bisnis khususnya nasabah mitra-mitra Geraiku. Kerja sama ini diharapkan bisa memperkuat sinergi dan mebuka peluang-peluang kemitraan yang lebih menguntungkan bagi para pihak yang terlibat di masa depan,” kata dia.

AYO BACA : BJBR Terbitkan Seluruh PUB I dengan Nominal Rp4,5 Triliun

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA