Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Keberhasilan Asian Games Jadi Motivasi di Olimpiade 2020

Selasa 08 Oct 2019 16:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Jonni Mardizal secara resmi membuka kegiatan forum tematik kehumasan di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Selasa (8/10).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Jonni Mardizal secara resmi membuka kegiatan forum tematik kehumasan di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Selasa (8/10).

Foto: kemenpora
Kemenpora serius dalam prestasi Olimpiade 2020 dan bidding tuan rumah Olimpiade 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin kementrian dan lembaga menggaungkan persiapan altet Indonesia menuju Olimpiade 2020. Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Jonni Mardizal optimistis atlet Indonesia bisa meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Semangat ini diharap terus dibawa jelang bergulirnya kejuaraan tersebut.

Baca Juga

"Indonesia meraih prestasi yang memuaskan di ajang Asian Games 2018. Tak hanya itu, kita juga sukses menjadi tuan rumah yang baik. Setelah kesuksesan itu, tentu kita harus membidik prestasi yang lebih tinggi," ujarnya.

Jonni secara resmi membuka  kegiatan forum tematik kehumasan di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Selasa (8/10).  Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu 'Atlet Indonesia Menuju Olimliade 2020'.

Diharapkan atlet-atlet Indonesia bisa mengukir prestasi di kejuaraan tersebut. Untuk meraih hasil terbaik itu, saat ini atlet Indonesia tengah bersiap diri dan berlatih secara terus menerus.

"Keberhasilan di ajang Asian Games akan menjadi motivasi utama untuk meraih hasil yang sama baiknya di Olimpiade nanti. Ini adalah semangat yang harus terus kita bawa jelang bergulirnya Olimpiade," ucap Jonni.
 
Jonni menerangkan, semangat prestasi Olimpiade 2020 dan penyelenggaraan Asian Games 2018 juga memberikan optimisme bagi Indonesia untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032. Kemenpora serius dalam prestasi di Olimpiade 2020 dan bidding tuan rumah Olimpiade 2032.

Saat ini, para atlet Indonesia sedang berjuang mengumpulkan poin untuk bisa lolos ke Olimpiade. Beberapa cabor juga terus melakukan persiapan, hingga melakukan latih tanding.

"Ini sangat penting untuk mengukur kemampuan atlet kita," jelas Jonni.
 
Selain latihan, Kemenpora, kata Jonni juga terus mengawal para atlet selama periode persiapan, mulai dari vitamin hingga nutrisi. Menurutnya, ini hal penting yang harus diperhatikan. "Kemenpora juga tidak melupakan pentingnya pembinaan atlet usia muda. Selalu dibutuhkan generasi baru yang mampu mewakili Indonesia dikancah dunia. Terima kasih, semoga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan memberi manfaat bagi kita semua," tutur Jonni.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA