Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Satu Korban Demo Pelajar Terbaring Koma di RSPAD

Rabu 09 Oct 2019 04:55 WIB

Red: Ani Nursalikah

RSPAD Gatot Subroto

RSPAD Gatot Subroto

Foto: blogspot
Alamsyah dirawat secara intensif di ruang Cardiac Intensive Care Unit (CICU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rosminah, ibu dari Alamsyah Akbar (19 tahun), korban demo pelajar di DPR RI mengatakan keluarganya saat ini sedang fokus pada kesembuhan anaknya yang sedang dalam keadaan koma di RSPAD Gatot Subroto.

"Saya ingin fokus mengurus anak saya, ini soalnya masih dalam tahapan medis," kata Rosminah saat dikonfirmasi mengenai kondisi anaknya, di Jakarta, Selasa (8/10).

Saat ini, Alamsyah dirawat secara intensif di ruang Cardiac Intensive Care Unit (CICU). Alamsyah Akbar merupakan salah satu korban demo pelajar yang terjadi di area DPR/ MPR RI, Jakarta Pusat. Menjelang malam hari, demo pelajar yang terjadi pada 25 September 2019 berakhir ricuh.

Massa ricuh itu diketahui menyebar di daerah Petamburan, Slipi, dan Gelora Bung Karno. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra sebelumnya menyebutkan kondisi Alamsyah yang saat ini terbaring koma akibat menghindari kerusuhan.

"Kami menemukan saksi (yang melihat) yang bersangkutan (Akbar) jatuh saat melompat pagar. Sementara dugaannya yang bersangkutan luka bukan akibat kekerasan, tapi karena insiden itu (jatuh dari pagar)," kata Kombes Asep.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA