Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Longsor di Cianjur, Dua Warga Diduga Tertimbun

Selasa 08 Okt 2019 22:27 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

 Ilustrasi tanah longsor.

Ilustrasi tanah longsor.

Foto: Antara/Adeng Bustomi
Longsor terjadi saat hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR--Bencana longsor menerjang Kampung Cirawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (8/10) malam. Diduga ada dua orang warga yang tertimbun dalam bencana tersebut.

Informasi yang diperoleh dari aparat kecamatan menyebutkan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB. Pada saat itu kawasan Cibeber dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras.

‘’Longsor menimpa tebing di Kampung Cirawa pada saat turun hujan,’’ ujar Camat Cibeber, Ali Akbar kepada wartawan. Hingga kini petugas telah dikerahkan ke lokasi bencana untuk mengecek bencaan tersebut.

Ali menerangkan, keterangan sementara yang diperoleh menyebutkan ada dugaan sebanyak dua orang warga yang tertimbun longsor. Namun kepastian informasi tersebut hingga kini masih dilakukan pendalaman petugas di lapangan.

Menurut Ali, sinyal jaringan seluler di lokasi kejadian memang kurang bagus. Akibatnya akses komunikasi kurang begitu baik.

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, tebing yang longsor tepat berada di permukiman warga. Pada saat kejadian diduga ada dua orang berada di bawah dan warga berupaya memanggil keduanya namun tidak ada jawaban.

Saat ini terang Ali, petugas dBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Palang Merah Indonesia (PMI) dan petugas lainnya sudah berada di lokasi kejadian.  Selain itu aparat kecamatan termasuk camat akan lamgsung mengecek lokasi kejadian untuk memastikan dampak dari bencana longsor.

Ke depan lanjut Ali, pihaknya meminta warga tetap mewaspadai bencana. Hal ini mengingat mulai masuknya musim hujan yang berpotensi menyebabkan longsor terutama di daerah rawan bencana.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA