Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Demi Film Bebas, Sheryl Sheinafia Belajar Bahasa Gaul

Senin 30 Sep 2019 10:56 WIB

Rep: MGROL Widyadhana Mufida/ Red: Nora Azizah

Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia

Foto: Republika/Dwina Agustin
Kru film juga menyuruhnya untuk menjauhi ponsel pintar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mira Lesmana bersama dengan Riri Riza kembali berkarya bersama dalam film BEBAS. Namun, terdapat tantangan tersendiri yang dirasakan pemainnya, Sheryl Sheinafia saat mengambil peran Kris dalam film Bebas.

Baca Juga

Film yang akan rilis pada tanggal 3 Oktober 2019, merupakan film adaptasi yang terinspirasi dari sebuah film korea berjudul Sunny. Film Bebas mengambil dua latar waktu yang berbeda, yakni pada era 90-an dan di masa sekarang. Untuk dapat menghadirkan era tersebut, Sheryl banyak belajar kata gaul yang digunakan pada masa tersebut.

“Kata ‘Kokay berattuh artinya kaya banget. Jadi kayak ada satu kalimat yang aku nyebut ‘Kokay’, Dia orangnya Kokay banget. Terus apa ya artinya?” jelas Sheryl di LIVESPACE Lot 8 SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Selain mempelajari kata gaul di era 90-an, dirinya juga perlu mempelajari beberapa bela diri untuk dapat menyesuaikan dengan karakternya Kris. Dia mengaku akhirnya rajin berolahraga untuk memperkuat kesiapan ototnya. Namun, dalam prose latihan ia sempat melakukan kesalahan yang membuat dirinya kaget.

“Aku aja sampe tidak sengaja nendang orang. Ya ampun, aku nendang Giorgino, dan kita memang lagi persiapan tapi dia sampe kena lehernya pas kita lagi syuting bahkan,” jelasnya.

Selain mendapat pengetahuan dan pengalaman baru, Sheryl mengaku juga menemukan pantangan baru. Dalam proses syuting, Sheryl dan Maizura, pemeran Vina menemui permasalahan yang sama. Hal tersebut ternyata berkaitan dengan menggunakan handphone mereka.

“Kita ada satu pantangan yang diberikan sama suhu-suhu kita untuk menjauhkan handphone selama syuting dan bahkan reading. Jadi kita benar-benar merasakan banget gitu susahnya gimana,” jawab Sheryl.

Melalui pantangan tersebut akhirnya Sheryl terpaksa lebih banyak mengobrol dengan pemeran dan kru film, serta mencoba berbagai macam mainan era 90-an. Memang bukanlah hal buruk, tetapi menurutnya hal tersebut menjadi pantangan sulit baginya. Namun, ia mengaku senang dapat ikut serta dalam pembuatan film Bebas.

“Aku merasa bisa berada di dalam permainan yang keren banget. Kayak tidak mungkin banget kita dapat kesempatan dua kali. Jadi ketika ditawarin untuk main versi mudanya dari para senior-senior itu, kita juga kayak bisa akhirnya ngerasain hidup di era 90-an,” katanya.

Untuk memeriahkan film BEBAS yang akan tayang di bioskop tanah air. Mira Lesmana, Riri Riza, dan tiket.com menghadirkan sebuah konser BEBAS yang dipenuhi oleh penyanyi-penyanyi yang akan membawakan berbagai lagu hits era 90-an, Diantarany ada Iwa K, Vidi Aldiano, dan Project Pop.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA