Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Lima Pekerja Luka Tertimpa Material Kontruksi Tol Desari

Rabu 09 Oct 2019 17:30 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Suasana pembangunan proyek jalan tol Desari seksi 2 Brigif-Sawangan di kawasan Krukut, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Suasana pembangunan proyek jalan tol Desari seksi 2 Brigif-Sawangan di kawasan Krukut, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kelima pekerja mengalami luka-luka ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak lima orang pekerja tertimpa ambruknya konstruksi pembangunan terowongan Tol Depok-Antasari (Desari) yang terjadi pada Selasa (8/10). Kelima pekerja mengalami luka-luka ringan.

"Informasinya memang ada kecelakaan kerja, konstruksi bangunan terowongan Tol Desari ambruk dan menimpa lima pekerja. Mereka hanya mengalami luka ringan," ujar Kapolsek Limo, Kompol Iskandar di Mapolsek Limo, Kota Depok, Rabu (9/10).

Iskandar mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan diduga peristiwa ini terjadi karena ada kelalaian kerja sehingga ambrol. "Tiang konstruksinya yang ambles, kemungkinan tiang penyangganya nggak kuat menahan beban. Masih kami dalami penyebabnya," jelasnya.

PT Citra Waspphutowa selaku kontraktor pembangunan Tol Desari menjelaskan bahwa tidak ada konstruksi yang ambruk, tapi hanya ambles dan material bangunannya berjatuhan.

"Ya, benar ada sedikit kecelakaan kerja pada saat pengerjaan konstruksi salah satu terowongan. Berdasarkan laporan, shoring penyanggahnya mengalami penurunan. Kalau sekarang bisa dilihat masih ada sebagian besar konstruksinya pada posisinya," kata Project Manager PT Citra Waspphutowa, Donosius Widianto, saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA