Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Usai Pelantikan, Relawan Jokowi akan Gelar Syukuran

Rabu 09 Okt 2019 20:03 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng (kanan)

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng (kanan)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Acara akan digelar secara sederhana dengan menggelar syukuran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Berbagai relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar perayaan syukuran usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober nanti. Hal ini disampaikan Koordinator Nasional Golkar Jokowi (GoJo) Rizal Mallarangeng usai bertemu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (9/10).

“Teman-teman relawan yang ingin ikut menyambut. Ini kan sebuah momen kebersamaan. Di mana kita menyatukan harapan mensyukuri, mendokan agar perjalanan pak Jokowi lima tahun ke depan berhasil gilang gemilang,” jelas dia.

Ia menjelaskan, acara perayaan pelantikan periode kedua pemerintahan Jokowi tak akan dilakukan dengan pagelaran pesta. Namun, acara tersebut akan digelar secara sederhana dengan menggelar syukuran.

Rizal berharap, dengan acara doa bersama, Jokowi mampu memimpin Indonesia lebih baik dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada.

“Karena ini penting, zaman yang anda lihat ada perang dagang, pemerintah Indonesia harus mengerahkan daya dan upaya untuk membawa kemajuan yang real,” ujar dia.

Kendati demikian, masih belum diketahui bagaimana teknis penyelenggaraan syukuran usai pelantikan Jokowi nanti. Rizal menyebut hal itu masih akan dibahas lebih lanjut. 

“Bagaimana teknis acaranya, ini baru rapat pertama dan satu dua hari ini ada rapat berikutnya. Dan kami sendiri mewakili relawan diundang, sehingga relawan dapat porsi sendiri. Nah tadi kita bicarakan, seperti apa porsinya. Partai-partai dan secara luas,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA