Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Harga Emas Naik, Produk Emas Mandiri Syariah Laris

Kamis 10 Oct 2019 05:45 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Emas Logam Mulia/Ilustrasi

Emas Logam Mulia/Ilustrasi

Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Harga emas bertahan di atas Rp 700 ribu dalam tiga bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- harga emas yang semakin berkilau meningkatkan portofolio pembeliannya di Bank Mandiri Syariah. Sekretaris Perusahaan Mandiri Syariah, Ahmad Reza menyampaikan kenaikan harga tidak menyurutkan minat beli emas masyarakat.

"Harga emas yang cukup tinggi bertahan di tiga bulan terakhir ini menyebabkan kenaikan juga terhadap portfolio produk gadai emas dan cicil emas," kata Reza pada Republika, Rabu (9/10).

Harga emas bertahan di atas Rp 700 ribu dalam tiga bulan terakhir. Harga emas Antam per hari ini tercatat Rp 762 ribu per gram. Kenaikan portofolio produk emas di Mandiri Syariah bisa berarti masyarakat masih menilainya sebagai produk prospektif, baik untuk lindung nilai maupun investasi.

Selain itu, Reza mengatakan kenaikan portofolio juga dapat diakibatkan dari adanya perbaikan fitur produk gadai emas Mandiri Syariah yang semakin kompetitif. Pertumbuhan bisnis gadai emas dan cicil emas di Mandiri Syariah per September sendiri tumbuh sebesar 13 persen (yoy).
 
"Volumenya mengalami pertumbuhan sebanyak 5,81 persen, jumlah nasabah posisi bulan September 2019 juga mengalami pertumbuhan sebesar 5 persen," katanya.

Cicil Emas Mandiri Syariah adalah fasilitas yang disediakan untuk membantu nasabah membiayai pembelian atau kepemilikan emas berupa lantakan. Pembiayaan yakni untuk emas batangan dengan minimal jumlah 10 gram.

Waktu pembiayaan yang diinginkan paling singkat adalah dua tahun dan paling lama lima tahun. Pelunasan dipercepat diperbolehkan setelah pembiayaan minimal berjalan satu tahun. Nasabah harus membayar uang muka sebesar 20 persen secara tunai.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA