Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Wiranto Datang ke RSPAD Lewat MCU

Kamis 10 Oct 2019 15:05 WIB

Rep: Haura Hafizah/ Red: Indira Rezkisari

Detik-detik saat pelaku hendak menyerang Menko Polhukam Wiranto.

Detik-detik saat pelaku hendak menyerang Menko Polhukam Wiranto.

Foto: istimewa/doc Polres Pandeglang
Wiranto mengalami dua tusukan di bagian perut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengalami percobaan penusukan saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten. Ia lalu diterbangkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Republika, petugas TNI AL menjaga ketat sekitar Paviliun Kartika, RSPAD. Lalu ada juga petugas TNI AL yang berjaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pukul 14.38 WIB Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tiba di IGD RSPAD. Dengan memakai baju batik ia berjalan ke dalam IGD.

Terlihat polisi sedang berjaga dan para wartawan menunggu di depan IGD. Pukul 14.45 WIB Wiranto datang dari belakang IGD RSPAD ke pintu MCU (Medical Check Up).

Dikutip dari Antara, Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, dr Firman menyatakan Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut. "Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut," katanya ketika ditemui di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (10/10).

Ia menyatakan, selain Wiranto petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan. Mereka adalah ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.





Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA