Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Ketua MPR Kecam Penusukan Wiranto

Kamis 10 Oct 2019 16:14 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Polisi mengamankan pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglan, Kamis (10/10).

Polisi mengamankan pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglan, Kamis (10/10).

Foto: Dok Netizan
Masyarakat diharap tak terprovokasi kasus penusukan Wiranto.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengecam insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Kamis (10/10). 

Baca Juga

Ia mendesak agar aparat keamanan untuk memroses secara hukum pelaku penusukan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat publik. Tindakan membahayakan nyawa orang lain, apalagi ini bisa masuk kategori percobaan pembunuhan. Kejadian ini sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggungjawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/10).

Ia juga berharap masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Politikus Golkar tersebut meyakini kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan yang berlaku.

"Walaupun kejadian tersebut berdekatan dengan waktu pelantikan Presiden - Wakil Presiden 2019-2024, namun tak perlu didramatisir secara berlebihan," tuturnya.

Selain itu ia memastikan situasi dan kondisi Indonesia secara umum masih sangat baik, aman, damai dan terkendali. Masyarakat, pelaku usaha, maupun investor diminta tak perlu khawatir terkait insiden tersebut.

"Selain ada Polri, kita juga punya TNI yang selalu siap sedia menjaga kedamaian Indonesia. Sinergi Polri dan TNI yang sudah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan. Masyarakat juga tetap waspada terhadap berbagai upaya yang berusaha memecahbelah NKRI," ungkap Bamsoet. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA