Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Tjahjo Sebut Wiranto dalam Keadaan Stabil dan Sadar

Kamis 10 Oct 2019 17:57 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andri Saubani

Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua kiri) tiba untuk menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua kiri) tiba untuk menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Menurut Tjahjo, Wiranto terlihat tersenyum saat ia menjenguk di RSPAD Gatot Soebroto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, keadaan Wiranto saat ini dalam keadaan stabil dan sadar. Ia mengimbau para warga untuk mendoakannya agar Wiranto cepat pulih dan dalam keadaan sehat. Sehingga bisa menjalani rutinitas kembali.

"Ya keadaannya salam, stabil, sadar, mohon doanya saja. Dengan kejadian seperti ini para kementerian biasa-biasa saja ya. Tidak memperketat keamanan. Saya yakin kepolisian akan menumpas semuanya," katanya kepada wartawan usai menjenguk Wiranto di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat pukul 16.35 WIB, Kamis (10/10).

Baca Juga

Tjahjo menyatakan, ia sempat menemui Wiranto di RSPAD namun tidak sempat berdialog. Ia hanya bersalaman saat masuk ke ruang Wiranto dirawat. Menurut Tjahjo, Wiranto terlihat tersenyum, stabil, dan sadar.

"Lengkap tadi. Ada Ibu Ruga Wiranto dan putra-putrinya. Kalau tim dokter  yang saya tau hanya dokter Terawan dengan timnya. Untuk operasi jahitan saya tidak tahu. Tanya dokter saja ya," kata dia.

Sebagaimana diketahui, serangan terhadap Wiranto terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kabupaten Pandeglang, Banten. Penyerangan terjadi usai Wiranto meresmikan bangunan sekolah.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA