Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Skuat Garuda Targetkan Poin di Kandang UEA

Kamis 10 Okt 2019 15:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Alberto 'Beto' Goncalves

Alberto 'Beto' Goncalves

Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Timnas Indonesia akan melawan UEA pada Kamis (10/10) malam WIB ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia akan melakoni pertandingan ketiga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB. Sebanyak empat pemain Madura United tergabung dalam skuat yang akan melawan UEA, yakni Andik Vermansvah, Alberto Goncalves, Zulfinadi, dan M. Ridho Djazulie.

Para pemain tersebut sebagaimana disampaikan Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves, mempunyai satu semangat untuk bisa mendapatkan poin dari kandang UEA. ”Kami ingin mendapatkan poin. Kami sudah kehilangan dua pertandingan dan nanti harus bisa mendapatkan poin,” ujar Beto seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/10).

Pada dua pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia harus menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia dan kalah 0-3 oleh Thailand. Sejauh ini, Beto menjadi satu-satunya pencetak gol bagi timnas Indonesia pada perhelatan Pra-Piala Dunia.

Beto bertekad untuk mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki untuk mencuri poin di kandang UEA. ”Saya akan berikan yang terbaik, yang saya punya dan yang saya bisa. Kami masih belum dapat poin, kami harus dapat poin, jangan seperti lawan Malaysia dan Thailand,” tegas Beto.

Hal senada diungkapkan oleh winger Madura United, Andik Vermansyah. Andik mengatakan akan berusaha lebih keras lagi dari dua laga sebelumnya atau saat Indonesia gagal mengamankan satu pun poin di kandang sendiri. Pria berusia 27 tahun itu memastikan akan lebih menjaga fokus dalam pertandingan malam nanti. Pada laga sebelumnya, Andik telah menyumbang satu assist pada gol yang diciptakan Beto.

”Harus kali ini ya, kami harus lebih kerja keras, harus lebih fokus, ini kandang lawan tentu suasananya berbeda. Tapi, impian kami untuk dapat poin pertama janganlah hilang. Kami harus tetap perjuangkan itu,” jelas Andik.

Sementara itu, kiper M Ridho Djazulie mengatakan, siapa pun yang ditunjuk oleh pelatih untuk bermain maka harus siap untuk memberikan yang terbaik. Dia memastikan semua pemain akan saling support demi keberhasilan timnas Indonesia mendapat poin pertamanya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA