Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Prof Rokhmin Bapak Persahabatan Indonesia-Korea

Jumat 11 Oct 2019 13:58 WIB

Red: Irwan Kelana

Rumah Persahabatan Indonesia-Korea diresmikan.

Rumah Persahabatan Indonesia-Korea diresmikan.

Foto: Dok IKFA
Rumah Persahabatan Indonesia-Korea diresmikan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  prof rokhmin dahuri selaku ketua Dewan Penasehat IKFA (Indonesia-Korea Friendship Association) memberikan sambutan pada acara peresmian Rumah Persahabatan Indonesia-Korea di lantai 5 Lotte Shopping Avenue, Jalan Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/10). 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dubes RI untuk  Korea, Adhi Wargono (ketum IKFA), Tommy Sutopo (waketum IKFA), Nia Da’i Bachtiar (sekjen IKFA), serta  sejumlah CEO dari berbagai perusahaan Korea dan Indonesia. Jumlah tamu yang hadir sekitar 100 orang.

Pada kesempatan tersebut, guru besar kelautan dan perikanan IPB itu menerima  penganugerahan  sebagai  Bapak Persahabatan Indonesia–Korea. Penganugerahan ini untuk pertama kali sejak IKFA berdiri lima  tahun lalu. Penganugerahan pertama ini diberikan oleh IKFA kepada Mr Kim Chang-beom, duta besar Korsel untuk Indonesia;  dan Prof  Dr Rokhmin Dahur.

photo
Pakar kelautan dan perikanan, Prof Rokhmin Dahuri memberikan kata sambutan.

Siaran pers IKFA yang diterima Republika.co.id, Jumat (11/10) menyebutkan, alasan penganugerahan kepada Prof Rokhmin terutama adalah bahwa sejak 19Rokhmin telah memberikan kontribusi cukup signifikan dalam mengembangkan kerja sama Indonesia-Korea di berbagai bidang, seperti pendidikan, iptek,  maritim dan perikanan, pariwisata, investasi, perdagangan, dan kebudayaan. 

Prof Rokhmin diangkat sebagai Honorary Ambassador Jeju Islands dan Busan Metropolitan Ciry sejak 2012 dan 2018. Sejak 2017, Prof  Rokhmin diangkat sebagai Profesor Kehormatan di Mokpo National University, Korea di bidang Sustainable Maritime Development. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA